Bro Agam Baraggan : Memang Terasa Berat, Namun Kita Tetap Harus Patuhi PPKM

AlanBIKERS.com – Sejak pandemi melanda negeri ini, berbagai upaya yang dilakukan pemerintah pusat maupun daerah dalam rangka memotong mata rantai penyebaran Covid-19. Diantaranya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat seperti PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) atau PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Kalaupun ingin mengadakan acara atau berkegiatan guna menjalankan agenda yang sudah ditetapkan, alangkah bijaknya ditunda dulu sampai kondisi memungkinkan

Tentu saja adanya aturan pemerintah tersebut sangat mempengaruhi segala aspek kehidupan dan sendi-sendi masyarakat, khususnya pola hidup pun berubah dari yang biasanya. Tak kerkecuali dalam dunia bikers Indonesia yang sangat dinamis dalam berkegiatan.

Menanggapi situasi yang tak menentu dampak PPKM saat ini, salah seorang bikers senior dari Sanggau, Kalimantan Barat Bro Agam Baraggan menyatakan keprihatinannya yang sangat mendalam. Terlebih saat PPKM diberlakukan jelang Hari Raya Idul Adha tahun ini, setelah sebelumnya ada PSBB ketika akan menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

“Secara pribadi, dari kacamata saya seorang bikers tentang adanya PPKM saat ini memang terasa berat, apalagi kemarin ini bertepatan dengan perayaan Hari Idul Adha. Ruang gerak menjadi sangat terbatas, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pandemi yang sedang melanda saat ini,” ujar Bro Agam.

Bro Agam yang merupakan Penasehat BMC Chapter Sanggau ini pun berharap tidak ada PPKM, namun itu juga tidak mungkin. Maka pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dan pelaksanaan sholat Ied harus dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan yang sangat ketat.

“Yah, jadi kita ikuti sajalah apa yang telah dianjurkan dan diputuskan oleh Pemerintah, seperti dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan. Selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan sebisa mungkin menghindari kerumunan,” lanjut Bro Agam yang pernah menjadi Kordinator Yamaha V-ixion Club Indonesia (YVC-I) Regional Kalimantan Barat dan salah satu anggota angkatan pertama YVC-I Sanggau yang dideklarasikan tahun 2009.

Mengenai kegiatan klub/ komunitas bikers, dia pun menyarankan agar diusahakan menggunakan Zoom Meeting atau Group WhatsApp. “Kalaupun ingin mengadakan acara atau berkegiatan guna menjalankan agenda yang sudah ditetapkan, alangkah bijaknya ditunda dulu sampai kondisi memungkinkan atau vakum dulu untuk sementara,” tutup Bro Agam.

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan. Mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.