Ini Tanggapan dan Harapan Para Bikers Atas Diberlakukannya PPKM

AlanBIKERS.com – Berdasarkan Instruksi Mendagri No.1 Tahun 2021, Pemerintah memberlakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk wilayah Jawa-Bali sejak tanggal 11-25 Januari 2021. Tentu saja ini sangat berdampak dengan berbagai kegiatan dikalangan masyarakat juga komunitas bikers.

Sebagai organisasi atau perkumpulan yang berbasis hobi dan sosial yang aktif dalam melakukan berbagai kegiatannya, klub/ komunitas bikers pun sangat mendukung dengan semua ketentuan dan aturan yang diberlakukan oleh pemerintah, termasuk diberlakukannya PPKM dimasa pandemi saat ini.

Berikut tanggapan dan harapan dari beberapa pengurus klub/ komunitas bikers Indonesia atas diberlakukannya PPKM.

Bro Fajar Tamimi, Ketua Umum Nasional KNC Indonesia

Kami dari KNC indonesia pasti akan mendukung langkah-langkah pemenrintah dalam melaksanakan PPKM/ PSBB di Jawa-Bali khususunya, dan di seluruh wilayah Indonesia pada umumnya dalam rangka untuk memutus mata rantai berkembanganya virus Covid -19.

Terkait dengan agenda klub, saat ini kami lebih banyak melakukan kegiatan Kopdar Virtual melalui media online dan ada beberapa daerah yang dalanm kondisi baik bisa malaksanakan Kopdar dengan tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat. Harapan kami setelah PPKM ingin negeri ini sehat kembali dan masyarakat kembali pulih perekonomiannya dan kami akan mengatur ulang agenda ditingkat Chapter, Region dan Pusat.

Bro Agus Triwibowo, Ketua Nasional SSFC Indonesia

Saya sangat mendukung program dari pemerintah dengan adanya PPKM tersebut, agar lebih bisa menekan penyebaran covid19  tidak lebih meluas lagi. Untuk itu, maka kami pun menghentikan semua kegiatan atau agenda mulai dari kopdar dan kegiatan lainnya.

Besar harapan kami agar perwakilan klub lebih sadar akan kesehatan diri sendiri juga  keselamatan jiwa saat berkendara, untuk mulai membiasakan penerapan dikehidupan sehari-hari serta membantu masyarakat dan stake holder terkait lebih mengkampanyekan program kesehatan supaya pandemi ini cepat berakhir.

Bro Muhtasor Abie, Ketua YRFI Nasional

Kami sangat mendukung langkah atau kebijakan yang diambil oleh pemerintah dalam menerapkan PPKM, dan yang pastinya hal tersebut dilakukan pemerintah untuk kebaikan semua masyarakat.

Kami pun seluruh klub/ komunitas dibawah naungan YRFI mengurangi, membatasi serta meniadakan agenda-agenda atau kegiatan seperti kopdar,  touring ataupun acara-acara lainnya yang bersifat mengumpulkan massa atau kerumunan orang banyak. Kami berharap setelah diberlakukannya PPKM akan berdampak positif kedepannya.

Bro Denmas Ilham Noegroho, Ketua Umum Nasional GCN

Kami mendukung PPKM yang diberlakukan pemerintah agar penyeberan covid tidak menyebar lebih luas lagi. Dengan adanya PPKM di Pulau Jawa dan Bali ini agar bisa menekan bertambahnya kasus covid saat ini.

Untuk agenda-agenda GCN Nusantara saat ini Pengurus Pusat GCN sendiri mengeluarkan himbauan seperti tidak adanya kopdar/kopsil dan anniversarry atau lainya yang menimbulkan kerumunan. Jika ada acara aniversarry diadakan secara internal tidak mengundang tamu atau chapter lain

Untuk chapter yang daerahnya tidak diberlakukan PPKM dihimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan jika ada agenda kopdar/kopsil. Semua ini bentuk dukungan kita terhadap pemerintah agar penyebaran covid-19 bisa teratasi maksimal sehingga tidak ada lagi kenaikan angka kasus covid-19 di Indonesia.

Harapannya setelah pelakasnaan PPKM agar tidak ada lagi kasus covid baru dan kita bisa cepat kembali ke kehidupan new normal. Kami juga mendukung pemerintah adanya pemberian vaksin agar bisa mengurangi wabah covid di indonesia saat ini. Semoga Indonesia cepat pulih kembali. Salam sehat untuk kita semua.

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.