Association Yamaha Owners, Freedom and Respect

Association Yamaha Owners (AYO) hadir dalam kancah biker Indonesia sejak tanggal 13 September 2013 mengusung slogan ‘Freedom & Respect’. Misi yang dibawanya untuk menjalin silaturahmi dengan sesama pengguna atau pengemar Yamaha tanpa membedakan tipe atau variant.

“Karena pertemanan atau persaudaraan yang terjalin adalah hubungan manusia dengan manusia bukan karna tipe atau variant kendaraan yang digunakan,” ujar Bro Arief Capcus #001, Ketua Umum AYO.

Bro Arief Capcus #001, Ketua Umum AYO

AYO pertama kali dirintis di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan, berawal dari kongkow beberapa orang biker sesama pengguna Yamaha yang berbeda-beda tipe atau variant. Dari sini mereka mengambil kesimpulan, bahwa sudah bukan jamannya lagi mengkotak-kotakan komunitas berdasarkan motor yang ditungganginya.

Dari alasan tersebut Bro Arief Capcus selaku pendiri AYO mulai bergerak mengambil inisiatif merekrut anggota. Dalam waktu kurang lebih dua bulan berdirilah AYO Rayon Jakarta Selatan dengan jumlah anggotanya sekitar 40 orang, sampai saat ini berkembang menjadi beberapa Rayon di Indonesia.

Di Jakarta sendiri terdiri dari 5 Rayon wilayah yang kopdarnya berpusat di Bendungan Besar Banjir Kanal Timur (Bendungan BKT) Jakarta Timur pada Sabtu malam. Jadwal dan lokasi kopdar sendiri diserahkan kepada masing-masing Rayon, sebagian besar memang Sabtu malam.

Hingga kini AYO di Jakarta ada 5 Rayon lalu Rayon Depok, Cianjur, Indramayu, Cirebon, Denpasar, Badung Bali, Tangerang, Lampung, Aceh Selatan, Banda Aceh, Meulaboh, Bireun dengan total anggota sebanyak 897 orang. Selaku Ketum, Bro Arief dibantu oleh Bro Anto Joe #199 (Ketua Harian), Bro Eko Papih Curut #125 (Penasehat) dan Bro Moya #617 (Humas).

Diantara kegitan yang mereka lakukan adalah Touring Gabungan yang diikuti ratusan angotanya ke Cianjur pada tahun 2015, ke Pelabuhan Ratu pada tahun 2016. Juga pernah melakukan kunjungan ke pabrik YIMM di tahun 2015 serta menghadiri berbagai acara otomotif roda dua di Sentul, Bogor.

Dari sekian banyak anggotanya, yang pernah melakukan touring jarak jauh yaitu Bro Misfah Korwil Banda yang riding mengunjungi rayon-rayon di pulau Sumatra dan Jawa, lalu Bro Eko Papih Curut yang riding mengelilingi beberapa kota di Indonesia Timur.

Bro Eko saat di 0Km Merauke

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.