Capella Honda Gelar Pelatihan Safety Riding Untuk Komunitas Honda Lhokseumawe

Dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai Safety Riding kepada anggota komunitas bikers Honda Lhokseumawe yang tergabung didalam paguyuban Honda Bikers Pasee (HOKERS), PT. Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) menggelar kegiatan  pelatihan safety riding di komplek PT. Arun NGL Lhokseumawe Minggu lalu (25/2).

Diharapan nantinya para biker ini dapat memahami dan menerapkan dari hasil kegiatan ini,  sesuai dengan kampanye Cari Aman Saat Naik Motor Honda. Kampanye ini bertujuan untuk memberikan pengaruh positif kepada masyarakat bahwasanya ketika berkendara sepeda motor kita wajib Cari Aman dengan cara selalu menggunakan piranti penting saat berkendara sepeda motor seperti Helm SNI, Jacket, Sepatu, saat berkendara di  jalan wajib mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Dengan demikian para pengendara juga akan merasa lebih aman dan  nyaman.

Pelatihan Safety Riding dilakukan pada dua sesi, sesi pertama pengenalan instrument sepeda motor dan postur ideal saat mengendarai sepeda motor. Sesi kedua praktek di jalan dengan rute dan rintangan yang sudah disiapkan untuk melihat kemampuan para bikers menyerap ilmu yang sudah diberikan.

Metode praktek dengan melakukan manuver di lintasan yang disebut Slalom Course, untuk melatih ketangkasan dan daya reflek para bikers saat berkendara di jalan raya. Metode kedua melatih konsentrasi dan keseimbangan pada papan Narrow Plank, agar bikers paham pentingnya konsentrasi saat berkendara.

“Pelatihan ini kita lakukan secara berkala dan  menyeluruh di seluruh Aceh, guna memberikan pengentahuan baru tentang Safety Riding  kepada para anggota klub yang baru bergabung, memberikan refreshment kepada anggota yang sudah terlebih dahulu bergabung di Komunitas Motor Honda,” ujar Bfro Nurman selaku Pembina Komunitas Honda Wilayah Aceh.

“Kegiatan pelatihan ini dilakukan guna memberikan pengetahuan kepada anggota Komunitas Motor Honda tentang Safety Riding dengan harapan mereka dapat menyerap ilmu dan  menerapkannya di jalan, serta dapat memberikan pengaruh positif dan menularkan ilmu Safety Riding kepada keluarga dan masyarakat disekitar mereka,” lanjut Iskandar selaku Insturktur Safety Riding.

Kegiatan ini juga untuk melihat kemampuan para bikers yang nantinya akan dibawa bertanding pada Kompetisi Safety Riding tingkat Regional Aceh sebelum menuju pada fase Kompetisi Safety Riding tingka Nasional.

“Saya senang dilatih safety riding, ini pengalaman pertama bagi saya, saya harap seluruh bikers di Aceh mendapatkan pelatihan yang sama agar bikers Honda menjadi pelopor keselamatan saat berkendara, semoga salah satu dari kami juga terpilih untuk ajang kompetisi Safety Riding tingkat Regional Aceh, juga bisa menjadi wakil Aceh pada kompetisi nasional,” ujar Bro Salman anggota HSFCI Lhokseumawe.

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.