Puluhan Bikers Aceh Ikuti Pelatihan Dasar Safety Riding yang Digelar Capella Honda

AlanBIKERS.com – Puluhan bikers Honda dari berbagai wilayah di Aceh usai mengikuti pelatihan dasar safety riding yang digelar oleh PT. Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) Aceh. Kegiatan ini berlangsung di pelataran parkir Kantor Dishub Bener Meriah, Aceh, Minggu (16/2).

Para bikers yang datang dari Banda Aceh, Sigli, Lhoksumawe, Takengon dan Bener Meriah ini adalah perwakilan dari BORCA Banda Aceh, BMC Sigli, ACRC Lhokseumawe, HSFCI Bener Meriah, WB Takengon dan HBTC Takengon.

“Kegiatan ini sangat penting bagi para bikers Honda, karena para bikers sangat sering menggunakan sepeda motor dalam kesehariannya, kami sangat senang dengan antusias dan rasa ingin belajarnya mereka. Kami juga berharap dengan adanya pelatihan ini mereka semakin mahir dalam berkendara dan selalu Cari_Aman saat naik motor Honda,” ujar Iskandar selaku instruktur Sefety Riding.

Seperti yang disampaikan oleh Nurman selaku Pembina Komunitas Honda Aceh, kegiatan ini juga untuk mencari potensi dan bakat para bikers yang akan diikutsertakan dalam Kompetisi Safety Riding Regional di Medan hingga tingkat Nasional.

“Kegiatan ini penting, selain menjadikan para bikers semakin mahir dalam berkendara sepeda motor, kami juga ingin mencari bakat-bakat baru untuk megikuti seleksi tingkat Regional dan nantinya akan menjadi wakil Aceh dalam kompetisi Safety Riding tingkat Nasional tahun 2020,” ujar Nurman.

Nampak para peserta sangat antusias dengan pelatihan ini, terlihat dengan begitu seriusnya mereka mengikuti tahap demi tahapan dalam pelatihan Safety Riding tersebut.

“Saya sangat senang bisa mengikuti pelatihan Safety Riding ini, dimanapun pelatihan diselenggarakan Capella Honda, saya sebisa mungkin mengikutinya. Karena dengan pelatihan Safety Riding ini menjadikan saya mahir berkendara sepeda motor, mengerti etika berlalu lintas,” ujar Bro Ardian dari komunitas WB.

Bro Ardian pun berharap, pada akhirnya agar dia bisa memberikan pelatihan dasar untuk anggota klub dimana dia berada. “Saya ingin seluruh anggota klub bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara,” lanjutnya. (RLS/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.