YRCI dan YROI Ikuti Safety Riding Menambah Wawasan Berkendara

Semakin besar cc motor tentu bobot dan tenaga pun lebih besar, seperti cara braking, handling, cornering atau saat nikung berbeda dengan motor bebek atau matic. Untuk lebih menguasai dan mengendarai tunggangan motor ber cc besar dengan aman hendaknya perlu  pemahaman seputar safety riding, mulai teori hingga praktenya.

Seperti yang dilakukan para biker penunggang Yamaha CBU yang tergabung didalam Yamaha Revs CBU Indonesia (YRCI) Minggu pekan lalu. Mereka mengikuti safety riding training dengan tagline Yamaha REVS safety Riding di area trek safety riding milik Cargloss Factory, Citeurup – Bogor (18/02).

Dengan maksud untuk menambah wawasan berkendara yang baik dan aman atau safety riding  serta defensive riding, dalam kegiatan ini juga ikut melibatkan anggota dari Yamaha R250 Owner Indonesia (YROI) Chapter Jakarta yang berlangsung dari pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Kegiatan yang didukung penuh oleh YIMM CBU bekerjasama dengan Dealer Yamaha Mekar Motor dan Cargloss ini diisi dengan materi teori serta praktek. Materi diberikan oleh Bro Arif dan Bro Setyo, instruktur safety riding dari Yamaha Riding Academy (YRA). Saat sesi praktek, para peserta diberi materi teknik riding position, pengereman, slalom dan Chidori.

Dalam rangkaian kegiatan ini seluruh peserta juga berkesempatan melihat langsung dan mendapatkan penjelasan seputar produk-produk unggulan dari Cargloss. Bahkan penjelasannya mereka dapatkan langsung dari Harry Suherman, President Director Cargloss (PT. Murni Cahaya Pratama) yang turut menjamu para biker pengguna moge merk Yamaha ini.

Selain itu, turut hadir Gerry, Marketing CBU Yamaha dari YIMM dan Kevin, Kacab CBU Mekar Motor yang turut memberi pencerahan mengenai produk-produk CBU Yamaha. Usai acara praktek, sebelum meninggalkan lokasi seluruh peserta mendapatkan sertifikat dan kenang-kenangan souvenir kemudian berfoto bersama.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua sebagai duta safety riding dan tertib lalu lintas, dan semoga persaudaraan diantara kita semua tetap terjaga,” ujar Bro Dhani, Ketua YROI Chapter Jakarta.

“Dengan adanya acara seperti ini saya berharap bisa menambah wawasan seputar safety riding bagi anggota komunitas biker, khususnya YRCI dan YROI, sehingga nantinya bisa diaplikasikan dalam kegiatan riding pada masing-masing komunitasnya serta masyarakat umum. Selain itu, sekaligus juga untuk mempererat silaturahmi antar komunitas bikers Yamaha” ujar Gerry, Marketing CBU Yamaha.

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: