Hubungan Suzuki Dengan Konsumennya Bertambah Mesra Selama Tahun 2017

Selain peningkatan penjualan, kepercayaan konsumen akan produk sepeda motor Suzuki juga meningkat selama tahun 2017. Salah satunya karena Suzuki memberikan produk berkualitas dengan fitur dan teknologi mutakhir dengan harga yang terjangkau. Hal ini diutarakan oleh pihak PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) di acara Suzuki Media Gathering 2018 Rabu lalu (7/3) di Sudirman Central Business Districk (SCBD).

Kemudian Suzuki juga menjaga interaksinya dengan konsumen setianya lewat empat event tahunan besar di Indonesia, yaitu Pekan Raya Jakarta, Indonesia International Motor Show (IIMS), Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), dan Indonesia Motorcycle Show (IMOS).

Penetrasi ke komunitas juga sering dilakukan, diantaranya dengan menggelar ajang Suzuki Bike Meet (SBM) 2017 yang sukses digelar Suzuki di beberapa kota, antara lain Banjarmasin, Cibodas, Batam, Kopeng, Medan, serta Malang yang animo pesertanya sangat besar. Kemudian contoh lainnya turut mendukung gelaran Jambore Nasional (Jamnas) ke-6 Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Indonesia di Palembang, Sumatera Selatan.

“Bersamaan dengan kesuksesan penjualan Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 di tahun 2017, kami turut menyambut antusiasme para penggunanya dengan membentuk GSX Club Indonesia. Dan untuk merayakannya kami mengundang seluruh klub dan komunitas pengguna motor Suzuki untuk meningkatkan solidaritas menuju kebangkitan kembali Suzuki di Tanah Air melalui event Suzuki Bike Meet 2017 tersebut,” ujar Yohan Yahya, 2W Dept. Head Marketing & Sales PT. SIS.

Kedekatan PT. SIS dengan komunitas biker selama tahun 2017 juga dirasakan oleh para biker pengguna Suzuki Satria yang tergabung didalam Suzuki Satria F150 Club (SSFC), seperti saat mereka menggelar Jamnas ke-6 SSFC Indonesia.

 

“Perhatian Suzuki kepada komunitas selama 2017 lebih baik dari sebelumnya dan lebih mau mendengar apa saja yang mejadi hambatan kami dalam berkreatifitas. Banyak kegiatan yang melibatkan komunitas, diantaranya Suzuki Bike Meet (SBM). Paling berkesan saat SBM bertaraf nasional di Sentul, kami benar-benar dimanjakan. Intinya kami mulai dihargai sebagai klub/ komunitas yang berada dibawah naungan Suzuki,” ujar Bro Daniel, Dewan Pembina SSFC Indonesia.

Bro Daniel (paling kiri) saat Jamnas ke-6 SSFC Indonesia di Palembang.

Bro Daniel pun berharap agar even OMR yang pernah dimiliki Suzuki dibangkitkan lagi, mengingat peminatnya masih sangat tinggi. “Nah kami dari SSFC mulai membangkitkan OMR tersebut agar dimilik Suzuki lagi, diawali dari klub kami dan sekaligus menyalurkan apa yang menjadi sisi positif  terhadap klub,” lanjutnya.

46Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: