Paling Direkomendasikan, Suzuki 2W Raih Penghargaan WOW Brand 2018

Sebagai salah satu brand otomotif roda dua, Suzuki berhasil meraih penghargaan WOW Brand 2018 kategori Automotive And Spareparts – Motorcycle yang diadakan oleh Marketeers bersama MarkPlus Insight (8/3). Ini menunjukan tingkat keterlibatan pelanggan yang tinggi sebagai pemberi rekomendasi positif bagi orang lain untuk memilih brand Suzuki sebagai produk sepeda motor yang layak dimiliki.

Penghargaan ini diterima Suzuki setelah lewat riset yang dilakukan oleh MarkPlus Insight di awal tahun 2018 terhadap sekitar 5.800 responden di berbagai kota besar di Indonesia. Riset ini mengenai berbagai produk dari lintas industri dan bisnis yang direkomendasikan untuk dikonsumsi/dimiliki masyarakat.

Metode Brand Advocacy Ratio (BAR) digunakan untuk menilai suatu brand berhak atau tidak mendapatkan penghargaan tersebut. Sebanyak 300 brand lintas industri dipilih dan dikelompokan dalam 97 kategori.

BAR digunakan untuk mengukur seberapa mampu perusahaan mengubah brand awareness menjadi brand advocacy. Dengan kata lain, berapa banyak orang yang tahu tentang sebuah produk ataupun brand pada akhirnya merekomendasikan produk tersebut kepada orang lain. Semakin tinggi BAR, semakin baik reputasi sebuah brand tersebut. Suzuki meraih poin BAR sebesar 0,42 dan tergolong menjanjikan untuk lebih tinggi lagi di waktu yang akan datang.

Penobatan tersebut sejalan dengan konsistensi strategi yang dilakukan Suzuki sepanjang setahun terakhir. Fokus pada interaksi langsung dan melibatkan pelanggan Suzuki pada setiap aktifitas promosi menjadi strategi utama yang dijalankan. Kekuatan Suzuki dalam merangkul komunitas pelanggan serta peningkatan pelayanan berdampak pada kepercayaan serta ketulusan pelanggan untuk saling berbagi cerita dan rekomendasi kepada lingkungan sekitar.

“Peraihan WOW Brand 2018 ini tidak terlepas dari kontribusi pelanggan Suzuki selama ini. Pelayanan yang kami berikan kepada pelanggan sudah lebih baik dan memberikan pengalaman yang berkesan, sehingga advokasi brand Suzuki dapat terjadi secara langsung dari suara pelanggan itu sendiri,” ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS yang menyambut baik penghargaan yang diperoleh Suzuki ini. (RLS/AB)

 

5Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: