TROW Racing Jadi Tim Komunitas Pertama yang Turun di Kelas Idemitsu bLU cRU Junior Pro

AlanBIKERS.com – Seri perdana Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 sukses digelar di Sentul International Circuit, Bogor, Sabtu-Minggu (18-19/6) lalu. Semua peserta dan juga penonton yang hadir merasakan keseruan atmosfer event One Make Race (OMR) Yamaha ini. Salah satu kelas yang dilombakan adalah Idemitsu bLU cRU Junior Pro.

Kelas tersebut telah menyelesaikan putaran pertamanya yang diikuti lebih dari 200 peserta dan puluhan Tim, baik Profesional maupun dari Komunitas. Yamaha Sunday Race (YSR) ini juga menjadi ajang untuk menyalurkan hobi balap sekaligus bersilaturahmi antar para komunitas.

Baca juga : Gelaran Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race Semarak Dinikmati Penuh Antusias

Salah satu komunitas bikers Yamaha yang ikut ambil bagian dalam perhelatan ini adalah Tangerang R-Series Owners (TROW) Racing. TROW Racing sendiri sudah mengikuti Yamaha Sunday Race ini sudah sejak tahun 2016. Puluhan thropy telah pernah mereka dapatkan di ajang ini, termasuk dua kali Juara Umum di Sport 150 Comm B pada tahun 2017 dan 2019.

Manajer Tim TROW Racing Bro Noe menyebutkan, tahun 2022 ini TROW Racing mendapatkan kesempatan untuk turun di kelas Idemitsu bLU cRU Junior Pro, kelas profesional untuk pembalap belia yang merupakan kelas dimana Yamaha memberikan jam terbang untuk para pembalap masa depan.

Baca juga : YROI Racing Team Raih Podium Hampir di Semua Kelas Yamaha Sunday Race Seri I

“Kali ini TROW Racing menjadi tim balap komunitas pertama yang bisa bermain dikelas ini, dengan menggunakan nama TROW 360 Yamalube KYT Benteng Racing, menempatkan satu pebalapnya, yaitu Ferdinand Nolan Cahyadi untuk bertarung dengan 14 pebalap muda profesional lainnya,” ujar Bro Noe.

Idemitsu bLU cRU Junior Pro sendiri sebenarnya ajang pertarungan pebalap dari Racing School atau pebalap muda binaan tim balap besar. TROW Racing sendiri bisa masuk dikelas ini tak luput dari peran Bro Noe yang ikut terlibat pembinaan pebalap muda di IMI Kota Tangerang. Bahkan ada dua nama pebalap lain yang merupakan hasil binaan IMI Kota Tangerang. (TROW/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.