Bikers Sunnah Indonesia Akan Gelar Daurah Bikers Mengaji di STDIIS Jember

AlanBIKERS.com – Dengan mengusung tema ‘Bikers, Tawhid on the Road’, Bikers Sunnah Indonesia (BSI) akan menggelar Daurah Bikers Mengaji. Acara ini akan dilaksanakan 3 – 5 April 2020 di Green Hill Resort, Jember dan Sekolah Tinggi Dirasat Islamiyah (STDIIS) Imam Syafii Jember, Jl. MH Thamrin Gg Kepodang No 5, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Seperti disampaikan penyelenggara, didalam acara ini ingin mengajak para komunitas Bikers mengaji tentang Tauhid dalam berkendara. Masih banyak komunitas bikers yang perlu diajak untuk mengaji bersama, sehingga diharapkan kesan bikers akan bisa menjadi lebih baik.

Dauroh sendiri diambil dari Bahasa Arab yaitu dara-yadurru-Dauroh yang artinya pelatihan atau belajar bersama-sama. Salah satu sarana tarbiyah yang mengumpulkan sejumlah anggota yang relatif banyak untuk mendengarkan ceramah, kajian, penelitian dan pelatihan dengan mengangkat tema tertentu yang penting untuk keberlangsungan amal Islami.

Kajian nantinya akan ada 4 sesi yang disampaikan oleh Ustadz pengajar dari Dosen STDIIS Imam Syafi’i Jember, yakni Ustadz DR. Arifin Badri, MA hafizhahullah, Ustadz DR. Syafiq Basalamah, MA hafizhahullah dan Ustadz DR. Musyaffa Ad-Dariny, MA hafizhahullah. Rencananya akan berlangsung mulai Jumat malam (3/4) hingga Sabtu malam (4/4).

Sofyan Effendi selaku PIC  acara menyampaikan, riding di jalan raya tidak hanya butuh riding skills yang mumpuni, “tapi yang paling penting harus punya pemahaman Tauhid yang mumpuni agar riding kita bernilai ibadah dan mendatangkan pahala,” ujar Sofyan.

Acara Dauroh ini khusus untuk Ikhwan (Bikers Pria), untuk informasi lebih lanjut bagi yang ingin mengikuti acara Daurah Bikers Mengaji ini bisa menghubungi kontak/ WA ke Abu Gavyn (08123452157), Wahyu (08164834929), Jaka (082112209994) dan Zally (085210738706).

Untuk biayanya adalah Rp 475.000,- per orang, ini sudah termasuk akomodasi selama 3 hari 2 malam di Hotel Green Hill, makan 5 kali dan snack selama Dauroh. Ada menu spesial kambing guling dan durian. Gratis towing motor rute Jember – Jakarta (jumlah motor terbatas). Sudah juga termasuk kaos Dauroh dan materi kajian serta alat tulis.

Donasi Kegiatan Dakwah BSI ke BNI Syariah no.rek 0788627955 an. Bikers Sunnah Indonesia (kode bank 427). Konfirmasi transfer hubungi via WA ke 0821-1220-9994 atau email : bikerssunnah.indo@gmail.com.

“Barang siapa yang berjalan dalam rangka menuntut ilmu maka Allah akan mudahkan jalannya menuju ke surga” (HR. Muslim no.2699).

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan