CCI Bekasi Ingatkan Akan LEBAH, Lelah Berkendara Membawa Musibah

AlanBIKERS.com – Sebagai klub bikers yang berbasis motor sport juga rutin mengikuti ajang balap resmi, CBR Club Indonesia (CCI) Regional Bekasi tetap tidak lupa untuk andil dan aktif mengkapanyekan pentingnya keselamatan di jalan (Road Safety). Seperti yang mereka lakukan Sabtu pekan lalu dengan menggelar safety campaign di area Alun Alun Kota Bekasi, Sabtu (23/11) yang mengusung tema ‘LEBAH’ (Lelah Berkendara Membawa Musibah).

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana Bro Sulaiman, maksud dari kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya yang akan terjadi jika berkendara dalam keadaan lelah atau mengantuk, meningkatkan kesadaran tentang pentingnya istirahat ketika lelah saat ingin berkendara.

“Begitu banyak berita yang kita temukan di berbagai media tentang kecelakaan lalu lintas yang disebabkan karena lelah dan mengantuk. Bahaya lelah dan mengantuk saat berkendara seharusnya menjadi perhatian yang serius. Tapi kenyataannya masih banyak yang menyepelekannya,” ujar Bro Sulaiman akrab disapa Sule ini.

Bro Sule menambahkan, saat kondisi kita lelah dan mengantuk jangan memaksakan diri untuk tetap berkendara, seharusnya istirahat terlebih dahulu dan setelah bugar barulah kembali melanjutkan perjalanan. Seperti diketahui, rasa lelah menyebabkan hilangnya fokus yang akan berdampak kepada kecelakaan.

“Hal ini perlu disosialisasi kepada masyarakat agar lebih perduli terhadap kondisi tubuh ketika saat berkendara. Penyerapan informasi kepada masyarakat tentang tingkat kelelahan saat berkendara diharapkan memberikan kesadaraan bahwa rasa lelah bukan untuk dilawan tapi harus diistirahatkan. Sehingga sosialisasi ini bermanfaat karena dapat membantu menekan angka kecelakaan,” lanjut Bro Riky, Ketua CCI Bekasi.

Di acara ini CCI Bekasi mengajak para Driver Ojek Online, Keluarga Besar Cut Mutia Bekasi Timur (KBCM), Kuda Besi Permata Hijau Permai (KBPHP) serta masyarakat sekitar. Hadir sebagai narasumber Wakasat Lantas Polres Metro Bekasi, perwakilan dari Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga, RS Citra Harapan, Staff Walikota Kota Bekasi dan Bro Rio, Badan Kehormatan RSA Indonesia.

Seluruh narasumber yang hadir menyambut baik dan berikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan CCI Bekasi ini. Dimana kampanye road safety tersebut merupakan implementasi dari proposal CCI Bekasi yang menjadi finalis ajang Safety Campaign Awards (SCA) 2019. SCA sendiri adalah bagian dari kampanye ‘I Wanna Get Home Safely’ (IWGHS) yang digagas oleh Autocillin – Adira Insurance sejak tahun 2014.

Selain diisi dengan pemaparan materi seputar keselamatan di jalan oleh para narasumber, acara ini pun melakukan Getting Comitment dengan membubuhkan tanda tangan bersama di sebuah banner sebagai bentuk perjanjian akan mematuhi peraturan lalu lintas, khususnya jika lelah tidak akan berkendara. Selain itu, ada pembacaan Ikrar Sumpah Keselamatan Jalan, pemberian sertifikat kepada seluruh peserta serta hiburan penarikan doorprize.

0Shares

Tinggalkan Balasan