FICI Eratkan Silahturahmi Antar Chapter se-Pulau Jawa dengan Kopdar Bareng

AlanBIKERS.com – Setelah hampir 3 tahun berdiri, untuk pertama kalinya F150 Injection Club Indonesia (FICI) menggelar kopdar bareng se-Pulau Jawa pekan lalu, acara mereka ini berlangsung di area Kawasan Dieng Plateu, Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu-Minggu (9-10/11) dan bertindak sebagai tuan rumah adalah FICI Chapter Solo dan FICI Chapter Kebumen.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar lebih dari 120 orang bikers pengguna Suzuki All New Satria F150 (FI) perwakilan dari FICI Chapter Solo, Kebumen, Jakarta, Tangerang, Bodep (Bogor Depok), Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Bekasi, Surabaya, Malang, Pekalongan dan Semarang.

Jika selama ini antar anggotanya sering bertegur sapa dan berinteraksi melalui Social media, diharapkan lewat kopdar ini akan menjadi ajang untuk lebih saling mengenal, khususnya yang berada di Pulau Jawa. Seperti yang menjadi slogan mereka, yakni ‘Lebih Dari Saudara’, jadi tidak hanya kenal lewat social media saja tapi juga bertemu langsung.

Selama 2 hari gelaran acara ini berlangsung meriah penuh semangat persaudaraan sejak hari pertama saat tiba di lokasi menempati Homestay Batu Kelir, Dieng ,Wonosobo, Jawa Tengah. Sore hari di hari pertama, Sabtu (9/11) acara diisi dengan ramah tamah dan saling bersilaturahmi, juga ada diskusi dan musyawarah serta kilas balik sejarah terbentuknya FICI.

Malam harinya setelah menyantap makan malam bersama, acara dilanjutkan dengan pelantikan Bro Yulius Vega sebagai Ketua Umum FICI periode 2019 – 2021. Disini juga sekaligus dilakukan deklarasi FICI Chapter Pekalongan yang sudah memenuhi syarat sebagai bagian dari keluarga besar FICI.

Bro Yulius (kiri) saat simbolis penyerahan pemenang door prize.

Dalam sambutannya Bro Yulius berharap seluruh anggota dari semua chapter FICI bisa menjadi contoh yang baik dalam berkendara dan menjadi pelopor keselamatan di jalan. “FICI menjadi wadah bagi pengguna sepeda motor Suzuki Satria Fi 150. Saya harapkan seluruh anggota bisa berbagi pengalamannya yang positif guna menarik anggota baru agar tidak segan untuk bergabung,” ujar Bro Yulius.

Pada keesokan pagi harinya, Minggu (10/11) rangkaian acara dilanjutkan dengan senam pagi bersama kemudian adan beragam fun games yang meguji kekompakan tim, lalu quiz dan pengundian doorprize. Usai menikmati makan siang, seluruh rangkaian acara kopdar bareng FICI se-Jawa ditutup dengan foto bersama.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh anggota FICI yang sudah hadir berpartisipasi menghadiri acara ini sehingga dapat terlaksana dengan tertib dan lancar,” ujar Bro Yanri dari FICI Chapter Solo selaku Ketua Panitia.

“Momen bersejarah ini tidak hanya sekedar kumpul bareng saja, tapi juga menjadi ajang tukar pikiran sesama anggota di seluruh Pulau Jawa, agar FICI kedepanya menjadi klub motor yang lebih baik dan bermanfaat bukan hanya untuk anggota tapi juga orang lain pada umumnya,” tutup Bro Achmad Solihin akrab disapa Kuple, Ketua FICI Chapter Jakarta.

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan