HL Sumbar Gelar Sunmori Eksplor Pantai Carocok dan Masjid Terapung Painan

AlanBIKERS.com – Sunday Morning Ride (Sunmori) memang menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh para bikers pecinta dan penggemar helmet. Salah satunya yang tergabung didalam Helmet Lovers (HL) Sumatera Barat (Sumbar). Mereka memiliki agenda tetap menggelar Sunmori untuk eratkan persaudaraan sekaligus eksplor potensi objek wisata alam.

Belum lama ini HL Sumbar kembali melakukan Sunmori atau riding bersama-sama di Minggu pagi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini. Kali ini mereka mengambil tujuan ke objek wisata Pantai Carocok Painan yang berada di kaki Bukit Langkisau Kota Painan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Minggu (21/3).

Seperti yang disampaikan oleh Bro Qent selaku Kordinator HL Sumbar, kegiatan ini sekaligus juga menjadi bagian dari upaya HL Sumbar untuk ikut mengkapanyekan safety riding,  dengan memberikan contoh kepada masyarakat bagaimana menggunakan safety gear yang benar dan tertib berlalulintas selama mereka riding.

“Terima kasih kepada semua anggota HL Sumbar yang telah ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan ini. Semoga silaturahmi kita yang sudah terjalin baik selama ini akan selalu terjaga. Kalian luar biasa, tanpa kalian, HL Sumbar tidak akan ada apa-apa nya,” ujar Bro Qent.

Rombongan peserta dari HL Sumbar ini terdiri dari para bikers yang tergabung di beberapa klub/ komunitas yang ada di Sumbar. Mereka berasal dari Bukittinggi, Padang Panjang, Pariaman, Lubuk Alung, Lubuk Lasiah, Solok dan Kota Padang sekitarnya.

Sebelum menuju ke salah satu lokasi wisata alam yang tergolong cukup terkenal di Sumbar tersebut,  mereka berkumpul terlebih dahulu di lokasi titik kumpul (Tikum) di sekitar area Teluk Bayur, tepatnya di depan Latamal, Jalan Raya Padang – Pesisir sekitar pukul 07.30 WIB.

Setelah ramah tamah dan lepas kangen diantara mereka, lalu usai melakukan kordinasi, dari sini mereka riding bersama-sama dengan teratur melintasi jalur daerah Bungus, Tarusan, Pasar Baru, Salido, Sago lalu finish di kota Painan.

Sekitar pukul 09.00 WIB rombongan ini pun tiba di Carocok Painan lalu beristirahat sambil menikmati kopi dan cemilan khas disana. Ada juga yang menikmati sarapan lontong gulai, mie abuih dan kuliner lainnya khas Painan.

Kebersamaan dalam semangat ‘badunsanak’ (Bersaudara) pun mereka rasakan disini sambil menikmati indahnya alam Pantai Carocok. Mereka juga tak lupa mengabadikan kebersamaannya untuk berfoto bersama didekat ikon baru wisata Pantai Carocok, yaitu Masjid Samudera Illahi yang kubahnya berlapis emas.

Dikenal juga sebagai Masjid Terapung, karena lokasi masjid ini memang berada di dalam bibir pantai dan nampak seperti terapung. Masjid ini belum lama selesai dan secara resmi mulai digunakan sejak Jumat, 8 Februari 2021 lalu. Sejak diresmikan, keberadaan masjid ini langsung menjadi magnet para wisatawan.

Pantai Carocok Painan memiliki jembatan yang menghubungkan dengan Pulau Batu Kareta. Wisatawan dapat menyeberang dengan berjalan kaki, tidak jauh dari Pulau Batu Kareta, wisatawan juga dapat menyeberang ke Pulau Cingkuak menggunakan perahu.

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan. Mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.