Kado Manis Akhir Tahun, HVC Sukses Gelar Rembug Jawara 2020 di Jonggol, Bogor

AlanBIKERS.com – Rekat Menyambung Jakarta dan Jawa Barat (Rembug Jawara) sukses dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (26-27/12) lalu di Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tepatnya di Saung Bahagia, Desa Sirnajaya, Sukamakmur.

Pagelaran musyawarah sekaligus ajang silahturahmi para pecinta Honda Vario yang tergabung didalam Honda Vario Club (HVC) di DKI Jakarta dan Jawa Barat ini berlangsung dengan nuansa pedesaan serta wisata alamnya. Selaku tuan rumah kegiatan ini, HVC Jonggol sekaligus ingin memperkenalkan potensi wisata alam daerah sekitarnya.

“Rembug Jawara kali ini bertemakan Ngaprak Bersarung (Ngaprak Bareng dan Saling Merangkul). Diharapkan dengan adanya agenda ini para anggota maupun bikers Vario yang hadir dapat menjalin kerukunan serta kepedulian sesama para bikers dimanapun dan kapanpun,” jelas Bro Khaerul, Ketua HVC Jonggol sekaligus Ketua Panitia acara.

Hadir didalam acara ini lebih dari 50 peserta yang juga diramaikan dengan kehadiran perwakilan dari Jawa Tengah, HVC Padang, HVC Indra Hilir, HVC Gorontalo serta Community Vario Indonesia (CONVOI).

Kegiatan ini pun menjadi ajang bersilahturahmi setelah berbulan-bulan tidak bertemu karena pandemi yang belum kunjung pulih yang berdampak beberapa agenda besar belum terlaksana. Disini para bikers disuguhkan nasi liwet dengan lauk pauk hasil alam wilayah tersebut. “Kami pun tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, jaga jarak hingga penggunaan masker,” lanjut Bro Khaerul.

Berlokasi di Saung Bahagia yang mempunyai ketinggian lebih 700 Mdpl menjadikan wilayah tersebut sejuk dan dingin, selain wisata alam, para pengunjung juga bisa mencoba kopi asli dari para petani kopi dari pegunungan Bogor Timur.

Selama pandemi Covid-19 kegiatan di wilayah kawasan wisata Sukamakmur masih bisa dihitung dengan jari, tidak banyak para wisatawan berkunjung ke lokasi. Padahal jalanan sudah diaspal dan diperbaiki untuk kelancaran para pengunjung.

Menjadi rangkaian acara ini juga diselenggarakan Musyawarah HVC se-DKI dan Jawa Barat. Dimana didalam musyawarah ini merumuskan kemajuan HVC di wilayah DKI Jakarta maupun Jawa Barat seiring perkembangan waktu.

Bertambahnya embrio atau wilayah menjadikan HVC sebagai organisasi yang terus berkembang. “Selain itu, juga ditetapkan Koordinator Wilayah (Korwil) untuk terus melanjutkan kepengurusan HVC DKI Jabar dengan periode 2020 -2022, yaitu Bro Kurniawan dari HVC Bogor,” tutup Bro Kurniawan, Koordinator Wilayah DKI Jabar. (HVC/AB)

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah bekerja di majalah Bikersmagz selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015), media cetak yang sangat konsen terhadap dunia bikers.AlanBIKERS.com ingin menjadi media informasi, komunikasi serta interaksi bagi bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.