KOMBO Bekasi Raya Sosialisasikan Jangan Berponsel Saat Berkendara

AlanBIKERS.com – Mengacu dari data kepolisian, setiap jam rata-rata 3 orang meninggal dunia akibat kecelakaan jalan di Indonesia.  Dari data tersebut menyatakan jumlah kecelakaan 61 % terjadi disebabkan oleh faktor manusianya, salah satunya karena kurang konsentrasi akibat penggunaan handphone saat berkendara.

Karena hal tersebut, Komunitas Motor Box Indonesia (KOMBO) Bekasi Raya menggelar acara untuk memberikan edukasi serta arahan kepada masyarakat umun dan driver ojek online bahwa bahayanya penggunaan handphone saat berkendara dengan tagline ‘Tips dan Trik Berkendara Aman Tanpa Menggunakan Handphone’.

Selain masyarakat umum dan driver ojek online, kegiatan ini juga diikuti puluhan bikers perwakilan dari beberapa klub/ komunitas, diantaranya dari KOMBO Cikarang, IEA Bekasi Raya, CBR Riders Cibitung, Pulsarian Kaliber dan Gerakan Bersih Ranjau Paku (GBRP).

Kegiatan mereka ini berlangsung di area Kantor Desa Tambun, Jl. Sultan Hasanudin No.245, Tambun Selatan, Bekasi, Minggu (24/11). Sebagai pemateri, KOMBO Bekasi Raya menghadirkan Senior Instructor IDDC Adrianto Sugiarto Wiyono, Dewan Kehormatan RSA Rio Octaviano dan Kasatlantas Polres Metro Bekasi.

Seluruh peserta menerima pemaparan seputar Keselamatan Jalan (Road Safety) dari para narasumber, diselingi tanya jawab yang interaktif. Selain berisi materi sosialisasi Keselamatan Jalan, rangkaian acara ini juga diisi dengan fun games, praktek safety riding dan penandatanganan Komitmen Bersama bahwa bahaya penggunaan handphone saat berkendara.

“Terlepas dari telah mendapatkan pelatihan maupun belum dalam hal keselamatan berkendara, kami KOMBO Bekasi Raya berusaha untuk melakukan sosialisasi tentang resiko menggunakan hand phone saat berkendara. Dengan harapan, minimal mengingatkan kembali mereka yang pernah mendapatkan pelatihan dan menjadi pengetahuan baru bagi mereka yang belum pernah mengikuti pelatihan,” ujar Bro Nurochman, Ketua Pelaksana.

Penandatanganan Komitmen Bersama.

Rangkaian kegiatan ini merupakan implementasi dari proposal KOMBO Bekasi Raya yang menjadi finalis ajang Safety Campaign Awards (SCA) 2019. SCA sendiri adalah bagian dari kampanye ‘I Wanna Get Home Safely’ (IWGHS) yang digagas oleh Autocillin – Adira Insurance sejak tahun 2014.

0Shares

Tinggalkan Balasan