Kopdargab ke-2 BMC West Borneo Lengkapi Suksesnya Perayaan Ultah ke-5 BMC Sintang

AlanBIKERS.com – Selama dua hari Black Motor Community (BMC) Chapter Sintang sukses menggelar perayaan ulang tahun kelimanya pekan lalu. Acara yang menggabungkan kegiatan touring dan gathering bikers ini dihadiri perwakilan BMC yang berada di Kalimantan Barat (West Borneo), yakni BMC Chapter Ketapang, Pontianak, Sanggau dan tuan Rumah BMC Chapter Sintang.

Selain itu, turut hadir tamu undangan special yang datang dari Depok, yaitu Bro Rizal yang akrab disapa Babe Rizal dari BMC Chapter Depok. Bro Rizal hadir di acara ini atas undangan khusus oleh Pembina BMC West Borneo Stefanus Andrea Sunaryo yang juga Distrik Supervisior DSO Pontianak.

Hari pertama dari rangkaian acara ini dimulai Sabtu pagi (9/11), dimana para peserta tamu undangan mengikuti touring dari Kota Sintang, tepatnya berkumpul di Kantor Sub DSO Djarum Sintang. Setelah menikmati sarapan pagi bersama, rombongan BMC West Bornero ini riding menuju Taman Wisata Kedah, Kecamatan Tempunak, Sintang yang dilepas oleh Team Leader Sub DSO Djarum Sintang Teguh Rendy Wilyanto.

Setibanya di Taman Wisata Kedah inilah puncak perayaan ulang tahun ke-5 BMC Sintang dilaksanakan yang juga dihadiri oleh perwakilan klub/ komunitas yang ada di Sintang. Sedangkan acara Kopdargab BMC West Borneo hanya diikuti oleh perwakilan BMC yang ada di Kalimantan Barat.

Malam itu acara berlangsung sukses dan meriah dengan beragam aktifitas, diantaranya aneka fun games, menikmati hangatnya api unggun dan barbeque yang juga dihadiri Kasatlantas Polres Sintang. Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan pengukuhan anggota baru BMC West Borneo.

Keesokan harinya, Minggu pagi (10/11) acara dilanjutkan dengan rolling city dan sowan bersama Bupati Kabupaten Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH. Kegiatan rolling city mengambil lokasi start dari depan Pendopo Bupati Sintang menuju Rumah Kopi, Kelam Permai. Setibanya di Rumah Kopi acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan silaturahmi serta sharing dengan Bupati Sintang.

“Mari kita bersama-sama memajukan kota Sintang yang tercinta ini dengan memegang komitmen agar selalu tertib dan patuhi rambu dalam berkendara di jalan,” pesan Bupati Sintang.

Sementara itu, Distrik Supervisior DSO Pontianak Stefanus Andrea Sunaryo mengucapakan terima kasih kepada Bupati Sintang yang telah bersedia menerima rombongan BMC West Borneo. “Terima kasih juga kepada anggota BMC BMC West Borneo, saya berharap teruslah berbuat yang memberikan manfaat kepada sesama, selalu safety dalam berkendara, jangan arogan di jalan,” ujar Stefanus.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu dan mensukseskan acara kami ini. Mohon maaf atas segala kekurangan dan pelayanan kami selama teman-teman berada di Sintang, salam penuh persaudaraan dari BMC Sintang. Semoga tahun depan kita berjumpa lagi dalam acara Kopdargap BMC di Kabupaten Ketapang selaku tuan rumah,” ujar Bro Ulin, Ketua BMC Sintang saat acara penutupan Kopdargab BMC West Borneo. (Agam/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan