MBI Sukses Gelar Pesta Rakyat Bikers Jakarta Dengan Paket Sangat ‘Komplit’

AlanBIKERS.com – Motor Besar Indonesia (MBI) dan Motor Besar Indonesia (MBI) DKI Jakarta menggelar acara akbar di Jakarta bertajuk ‘Pesta Rakyat Bikers Jakarta’, hari Minggu pekan lalu (27/01) di halaman Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta.

Seperti disampaikan oleh Bro Satrio Nur Rachmanto akrab disapa Bro Rio selaku Ketua Umum MBI, Pesta Rakyat Bikers Jakarta dalam rangka memberi hiburan bagi seluruh masyakarat bikers Jakarta.

“Penggemar hobi motor itu sangat baik dan bervariasi dalam hal merek, jenis dan kubikasi motor. Dalam acara Pesta Rakyat Bikers Jakarta, semua itu disatukan, dan menunjukkan bahwa perbedaan tak menghalangi silaturahmi,” ujar Bro Rio.

Acara yang digelar sejak pukul 07.00 – 18.45 WIB ini dihadiri ribuan bikers dan masyarakat umum dan lebih dari 150 klub/ komunitas bikers. Rangkaian acara diawali dengan riding bersama menuju lokasi acara. Ikut dalam rombongan Ketua Dewan Pembina MBI Bambang Soesatyo didampingi Pembina MBI Oesman Sapta Odang dan Zulkifli Hasan.

Dalam kesempatan ini Bambang Soesatyo menghimbau agar seluruh komunitas dapat turut berperan dalam lingkungan warga, dan bersama seluruh masyarakat saling menjaga silaturahmi dan bahu membahu menjaga ketertiban terutama menjelang Pesta Demokrasi Indonesia, pada April mendatang.

Bro Niko Marcellino, Ketua Panitia Acara menjelaskan, beragam acara dipersiapkan untuk menghibur para biker dan masyarakat yang hadir, mulai dari kesenian, otomotif serta atraksi udara yang belum pernah dilakukan sebelumnya di area Senayan. Lalu ada Biker Freestyle Show yang menampilkan tim dari Indonesian Stuntride Association (ISA), pasukan Srikandi Polda Metro Jaya, Detasemen Pengawal (Denwal) dan Hell Driver.

Selain hiburan, hadir Diler resmi Harley-Davidson, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta yang memamerkan koleksi terlengkap motor Harley-Davidson, yaitu Touring, Softail, Sportster dan CVO (Custom Vehicle Operations). AnakElang Harley-Davidson of Jakarta juga menyediakan mobil Service on Site (SOS), ditujukan untuk dapat memberikan layanan servis di tempat untuk motor Harley-Davidson.

Tak ketinggalan program charity pun digelar disini, dimana hasil penggalangan dananya akan diberikan kepada Yayasan Bina Sani Cemerlang Al Futuwwah yang memiliki Panti Asuhan Anak di Jakarta Selatan. Uniknya disini ada Pojok Hukum MBI DKI Jakarta, melayani konsultasi hukum gratis untuk pengunjung yang hadir. Menyemarakan acara ini, tampil pula band Andra & The Backbone, DJ JYAP permormance.

Dalam momen spesial ini juga dilakukan peresmian Pengurus MBI Wilayah DKI Jakarta sekaligus melantik Bro Sukoco sebagai Ketua MBI DKI Jakarta. “Kami berharap melalui kesamaan hobi dapat terbentuk silaturahmi yang tulus, persahabatan yang baik, dan mendukung persatuan dan kesatuan bangsa dan berkenan bagi masyarakat otomotif Jakarta maupun masyarakat umum,” ujar Bro Sukoco.

“Kami berterima kasih kepada Ketua Dewan Pembina MBI, Bapak Bambang Soesatyo, Ketua Umum, Bro Rio, Para Pembina danP enasihat MBI, serta seluruh Panitia Pesta Rakyat Bikers Jakarta dan seluruh anggota Motor Besar Indonesia yang terus mendukung terlangsungnya kegiatan ini,” tutup Bro Bimo Seno, Sekretaris Jenderal MBI.

35Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *