MBI Tangerang Reborn Gelar Tadabbur Alam di Bukit Bakukung, Bogor

AlanBIKERS.com – Muslim Biker Indonesia (MBI) Chapter Tangerang Reborn menggelar Tadabbur Alam di Bukit Bakukung Cianten, Bogor. Kegiatan yang diadakan pada 7 – 8 September 2019 ini mengusung tema Touring, Camping, Learning.

Perjalanan atau yang kerap disebut Rihlah ini diikuti sekitar 40 bikers yang berasal dari MBI Chapter Tangerang, MBI Chapter Jakarta dan Pengurus Pusat MBI, serta hadir pula Ustadz Aldhi Ferdian Lc. sebagai nara sumber.

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat ukhuwah antar sesama anggota MBI, dengan melakukan touring pendek dan belajar agama di alam terbuka. Melalui tadabbur alam ini, selain mengkajin ilmu syar’I, hobi riding tetap tersalurkan dan Ta’aruf (saling mengenal) sesama anggota pun tetap terjalin.

Rihlah dipimpin  oleh  Akhi  Rangga Lapoucino selaku Ketua Pelaksana dan Ketua MBI Chapter Tangerang Akhi Agus Wiyono. Kegiatan diisi dengan kajian Islam yang disampaikan oleh Ustadz Aldi Ferdian, dan sharing session. Selain itu, kegiatan diisi dengan riding dan ibadah bersama.

“Rihlah  dengan tema Camping, Learning dan Touring ini diisi kajian ilmu yang dibawakan oleh Ustadz Aldi Ferdian. Kegiatan ini juga untuk menjalin persaudaraan dan kekeluargaan antar anggota MBI Chapter Tangerang dan Chapter Jakarta,” kata Akhi Dedy Baja, Sekjen MBI Chapter Tangerang.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan para anggota makin tertarik untuk menambah wawasan dalam menuntut ilmu dan mempererat hubungan ukhuwah islamiyah. Dan selalu tarik gass dalam kebaikan dunia dan akhirat, sehingga dapat memupuk rasa cinta dan takwa kepada Allah Azza wa Jalla, “ pungkas Akhi Dedy Baja.

Muslim Biker Indonesia (MBI) adalah komunitas bikers yang bertujuan meningkatkan ilmu agama Islam, menjalin persaudaraan, mendongkrak skill riding (kemampuan berkendara) serta menambah wawasan para anggota komunitas. (Denny Koi/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.