Muslim Biker Indonesia Gelar Pelatihan Menyembelih Hewan Qurban dan Deklarasi Virtual 7 Chapter

AlanBIKERS.com – Dalam kondisi serba terbatas akibat adanya pandemi Covid-19, silaturahmi bagi Bikers yang tergabung didalam Muslim Biker Indonesia (MBI) tetap bisa terjalin. Seperti belum lama ini mereka berkumpul lagi untuk menjalin silaturahmi sekaligus mengadakan pelatihan.

Uniknya, pelatihan yang mereka adakan ini tidak ada hubungan sama sekali dengan dunia otomotif seperti biasa yang dilakukan bikers pada umumnya. Kegiatan belajar bersama yang dilakukan MBI ini adalah pelatihan menyembelih hewan qurban Jumat (5/6) lalu.

Didalam pelatihan ini peserta dibekali dengan ilmu cara menyembelih hewan qurban yang sesuai dengan syariat Islam. Kegiatan ini dihadiri oleh Pembina MBI Ustadz Subhan Bawazier, Ketua Umum MBI Humam Syarif Alkatiri, Sekjen MBI Ari Widodo dan M. Rizqon serta jajaran pengurus lainnya.

Melalui pelatihan penyembelihan hewan yang dipimpin langsung oleh Pembina MBI Ustadz Subhan Bawazier ini diharapkan para Bikers memiliki pengetahuan tentang menyembelih hewan, utamanya bisa diaplikasikan pada saat hari raya Idul Adha nanti dimana umat Muslim akan memotong hewan qurban.

“Alhamdulillah, proses pembelajaran menyembelih sesuai Syari’at Islam ini berjalan dengan lancar dan Hikmat. Ini menunjukan bahwa tidak selamanya Biker itu Negatif, dengan pembekalan ini senantiasa Muslim Bikers Indonesia bisa menjadi wadah bagi seluruh Bikers yang ada di Indonesia untuk berdialog dengan bahasa Bikers tentang indahnya Agama Islam karena yang faham tentang Biker cuman Biker,” ujar Bro Ari Widodo.

Selain pelatihan menyembelih hewan qurban, siangnya juga diadakan deklarasi secara Virtual sebanyak 7 chapter baru MBI yang dipimpin langsung oleh Pembina MBI, Ketua Umum MBI, Sekjen MBI dan Jajaran pengurus lainnya.

Ketujuh chapter baru MBI yang dideklarasikan tersebut terdiri dari MBI Chapter Batam, MBI Chapter Lubuk Linggau, MBI Chapter Padang, MBI Chapter Singkawang, MBI Chapter Palu, MBI Chapter Jambi dan MBI Chapter Malang.

“Semoga MBI bisa menjadi wadah yang membawa manfaat untuk ikhwan yang ingin Hijrah secara kaffah tanpa mengurangi hobinya,” tutup Bro Ari Widodo. (Denny Koi/AB)

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan