SSFC Indonesia Adakan NGOBRAS Dengan Srikandi-Srikandi SSFC

AlanBIKERS.com – Eksistensinya sebuah klub/ komunitas memang bisa diketahui dari lamanya dia berdiri dan bisa bertahan dikancah dunia bikers. Selain itu, yang tak kalah pentingnya adalah dari kekompakan mereka dalam berkreasi mengemas suatu acara yang melibatkan seluruh elemen organisasinya.

Salah satu contonya seperti yang dilakukan Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Indonesia pekan lalu. Ditengah masih masa pandemi saat ini mereka mengemas suatu acara yang menggabungkan unsur virtual atau online dengan kopdar gabungan, yakni Ngobrol Bareng Ladies (NGOBRAS) live on Instagram dan Facebook.

Acara yang berlangsung di Kampung Artis, Jalan Lebak Bulus I, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8) ini menghadirkan lady bikers atau mereka sebut Srikandi dari SSFC Indonesia. Ditengah acara ini sekaligus dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang Srikandi of The Year 2020 yang juga digelar oleh Pengurus Nasional SSFC Indonesia menyambut HUT RI ke-75.

Dalam acara NGOBRAS malam itu menghadirkan oleh 4 Srikandi SSFC Indonesia, yakni Sist Sari, Sist Dona, Sist Bunga dan Sist Dewi. Keempatnya berbagi cerita pengalaman selama bergabung di SSFC Indonesia didepan rekan-rekannya.

“Saya merupakan seorang yang penyuka kecepatan, bersama SSFC Indonesia saya ingin menyalurkan hasrat balap saya melalui kegiatan-kegiatan balap yang sering diikuti oleh SSFC Indonesia,” ujar Sist Dona.

Empat lady biker yang hadir berasal dari generasi yang berbeda, mulai dari anggota SSFC Indonesia angkatan tahun 2008 sampai dengan yang baru bergabung. Namun Sist Winda yang merupakan juara pertama Srikandi of the Year 2020 berhalangan hadir.

“Aku senang bisa bergabung dengan SSFC. Enggak cuma banyak teman, disini aku juga jadi banyak pengalaman,” ujar Sist Dewi dari SSFC Pengda Tangerang yang merupakan Srikandi SSFC Indonesia termuda.

Seperti diketahui, jumlah ladies bikers atau bikers wanita dalam sebuah komunitas kalah banyak dibandingkan bikers pria. Kadang mereka mendapatkan pandangan negatif dari sebagian orang, untuk itu SSFC Indonesia mulai tahun 2020 ini mengemas beberapa program yang diadakan khusus bagi para anggota ladies bikers-nya.

Diantaranya adalah pemilihan Srikandi SSFC of The Year dan Ngobrol Bareng Ladies Srikandi SSFC Indonesia. Seperti yang disampaikan Bro Agus Tri, Ketua Umum SSFC Indonesia, saat ini SSFC Indonesia memiliki 76 anggota wanita dari seluruh Indonesia. Jelas ini sebuah tantangan baginya, agar para srikandi ini tidak melulu dipandang sebelah mata.

“Melalui pemilihan Srikandi SSFC of The Year, diharapkan para lady biker SSFC ini bisa dikenal baik dilingkup internal SSFC sendiri maupun diluar SSFC,” tutup Bro Agus. (Damar/AB)

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

One thought on “SSFC Indonesia Adakan NGOBRAS Dengan Srikandi-Srikandi SSFC

  • 25/08/2020 pada 8:35 pm
    Permalink

    Bravo ssfc indonesia

Tinggalkan Balasan