Sunmori Gabungan HAI Makassar dan HPCI Sidrap Melihat Uniknya PLTB Sidrap

AlanBIKERS.com – Sunday Morning Ride (Sunmori) atau riding pada Minggu pagi menjadi alternatif kegiatan para bikers dalam memperkuat silaturahmi. Seperti yang dilakukan dua komunitas bikers yang ada di Sulawesi Selatan Minggu lalu, yakni Honda ADV Indonesia (HAI) Makassar dan Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Sidrap.

Mengusung tema acara ‘Explore Sidrap’, mereka berkolaborasi gelar Sunmori dengan tujuan ke area sekitar Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap yang terletak di Desa Mattirotasi, Watang Pulu, Kabupaten Sidrap hari Minggu (27/9) lalu.

Kedua komunitas pengguna matic premium Honda tersebut memulai riding nya dari area Kopi Paste Makassar menuju Sidrap dengan jarak tempuh sekitar 219 Km untuk sampai ke PLTB pertama Indonesia tersebut. Kegiatan ini pun menjadi uji ketangguhan Honda ADV dan Honda PCX  dengan menempuh medan yang berbatu dan berbukitan.

Dilaksanakannya Sunmori gabungan ini untuk meningkatkan kesolidan member dan membangun silaturhami antar komunitas, khususnya HAI Makassar dan HPCI Sidrap. Diharapkan, kegiatan ini mampu menjaga kebersamaan dan silaturahmi agar saling mengenal satu sama lain meski berbeda tipe motor.

“Kami sangat berharap semua komunitas motor yang ada di Sulawesi selatan juga bisa berkunjung dan menikmati keindahan alam di Kabupaten Sidrap. Seperti melakukan touring bareng mencoba jalur menyusuri PLTB Sidrap yang terdapat hamparan kincir angin raksasa,” ujar Bro Haedar, Humas HPCI Sidrap.

Sementara itu, Bro Maman dari HAI Makassar selaku PIC acara ini pun berharap agar kegiatan gabungan seperti ini akan terus berlanjut demi menjalin tali silaturahmi dan membangun persaudaraan sesama pengguna sepeda motor. (Emal/AB)

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan