Tourgab Halal Bi Halal GCN Jabodetabekciklebkar Eksplor Negeri di Atas Awan

AlanBIKERS.com – Dengan maksud untuk lebih memperkuat jalinan silatuhrahmi dalam ikatan persaudaraan didalam keluarga besar GSX Community Nusantara (GCN) yang berada di wilayah Jobodetabek, Cikarang dan Karawang, mereka menggelar touring gabungan (Tourgab) sekaligus berhalalbihalal akhir bulan Juni lalu.

Kegiatan ini diikuti anggota GCN dari Chapter Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Tangerang Kabupaten, Cikarang, Lebak dan Karawang. Mereka tidak hanya ingin berkumpul, namun juga menambah ilmu atau skill dalam hal riding berkelompok sekaligus menikmati panorama keindahan alam.

Lokasi yang menjadi destinasi dari tourgab para bikers pengguna Suzuki GSX-R/S150 ini adalah ke objek wisata alam Gunung Luhur yang berada di Desa Citorek Kidul, Cibeber, Lebak, Banten yang juga dikenal dengan sebutan ‘Negeri di Atas Awan’, Sabtu-Minggu (29-30/6).

Seperti yang disampaikan oleh Bro Herry selaku Ketua Pelaksana yang juga Penasehat GCN Tangsel dan Humas Eksternal Pengurus Pusat GCN, didalam kegiatan ini juga melatih skill bagaimana berkendara berkelompok yang menggabungkan beberapa sifat dan karakter anggotanya dengan tujuan yang sama.

“Selain itu, kita mengajak anggota GCN untuk menikmati dan mengabadikan keindahan alam secara bijak. Sungguh sebuah momen yang tidak pernah terlupakan, dimana tourgab ini menjadikan silaturahmi tetap terjaga dengan baik,” ujar Bro Herry.

Perjalanan tourgab ini diawali berkumpul terlebih dahulu di titik kumpul perempatan lampu merah Gaplek Ciputat, Tangsel, Sabtu (29/6). Disini berkumpul rombongan dari chapter Jakarta, Cikarang, Tangerang Kota, Depok dan Bogor. Dari sini rombongan dipimpin Bro Herry sebagai Road Captain dan Bro Rizki Pradana, Bro Dabraw Danny dan Tobias bertugas sebagai Sweeper.

Rute yang mereka tempuh lewat Gaplek, Muncul, Cisauk, Lg Parung Panjang, Pasar Korelet, Tenjo, Jasinga, Cipanas, Citorek dan Gunung luhur. Setelah menempuh perjalanan dengan perjuangan melewati medan jalan yang beragam, mulai jalan berkelok-kelok terjal yang mendaki dan menurun serta jalan berbatuan dan berpasir, akhirnya rombongan tiba di puncak Gunung Luhur.

Disini acara dibuka dengan forum diterangi api unggun menghangatkan suasana ditengah dinginnya udara di puncak Gunung Luhur malam itu. Didalam forum masing-masing chapter menyampaikan beberapa agendanya dan berakhir jelang tengah malam.

Esok paginya acara dilanjutkan dengan menikmati panorama keindahan alam negeri di atas awan dengan kumparan awan tebal menyelimuti Gunung Luhur. Usai menikmati sarapan bersama, rombongan bersiap untuk kembali ke rumahnya masing-masing.

“Terima kasih kepada para peserta dan boncengernya yang telah berpartisipasi dalam acara ini serta atas disiplinnya selama riding dan tidak arogan, kalian benar-benar luar biasa. Meski melewati jalanan yang tergolong ekstrim, tapi kita semua bisa melewatinya dan selamat hingga kembali ke rumahnya masing-masing. Juga kepada Bro Rudy Tabroni ‘Rodoy’, Ketua Tatib GCN atas arahannya,” tutup Bro Herry.

0Shares

Tinggalkan Balasan