Tourgab Klub Satria Asal Jogja dan Magelang Nikmati Kawasan Dieng Plateu

AlanBIKERS.com – Para bikers penunggang Suzuki Satria dari lima klub/ komunitas asal DI Yogyakarta dan Magelang belum lama ini usai gelar touring gabungan (Tourgab) menikmati nuansa pesona alam negeri diatas awan di Kawasan Dieng Plateu, Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (11/7) lalu.

Mereka adalah perwakilan dari FU150 Owner Club (FOC) Jogja, Satria F150 Owner Djogja (SAFOD), Suzuki Satria Club Jogja (SSCJ), Satria FU Independent Magelang (SIM) dan Persaudaraan Suzuki Satria Magelang (PSSM).

Kegiatan yang diikuti sekitar 35 orang ini diinisiasi oleh FU150 Owner Club (FOC) Jogja dengan mengusung tema ‘Jaga Kekompakan Anggota Dengan Touring ke Dieng’. Mereka mengemas acara ini dengan mengajak peserta untuk touring menikmati kebersamaan mengeksplor segala potensi wisata alam dataran tinggi Dieng.

“Tujuan diadakannya touring gabungan ini adalah untuk mengobati kerinduan setelah semua kegiatan klub vakum untuk beberapa bulan imbas dari Covid-19, diharapkan kegiatan ini dapat menambah kekompakan serta eksistensi klub FOC khususnya di wilayah DI Yogyakarta yang berada dibawah naungan FOC Indonesia, “ ujar Bro Apunk, Ketua FOC Jogja.

Touring gabungan ini memulai perjalanannya dari Base Camp FOC Jogja, seputar depan mall Hartono pada jam 21:00 WIB. Sebelum berangkat, Bro Apunk memberikan briefing dan rundown serta pembekalan rute perjalanan. “Touring kali ini bukan acara kebut kebutan namun riding santai,” pesan Bro Apunk.

Kemudian mereka riding menuju Magelang untuk sowan ke Persaudaraan Suzuki Satria Magelang (PSSM), lalu lanjut riding bareng. Rute yang mereka tempuh lewat Jogja, Magelang, Wonosobo, Dieng dan tiba di lokasi tujuan sekitar pukul 02:20 WIB dengan jarak tempuh sekitar 110 KM dengan waktu perjalanan lima setengah jam.

Rangkaian kegiatan diisi dengan aktifitas yang santai atau rileks saja, karena tujuan dari acaranya pun untuk mengobati kerinduan sambil berwisata jaga kekompakan agar lebih erat jalinan silaturahmi antar anggota klub peserta touring. Tentu saja mereka juga mengeksplor objek wisata negeri diatas awan, Dieng lalu ditutup dengan makan bersama dan bakar jagung.

“Terimakasih atas kerjasama dan antusiasnya seluruh peserta hingga acara ini berjalan dengan lancar, baik berangkat dan pulang pun selamat. Alhamdulillah, semoga semakin mempererat kekompakan semua bikers FOC Jogja dan antar bikers klub lainnya di DI Yogyakarta,” tutup Bro Apunk. (Denny Koi/AB).

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah bekerja di majalah Bikersmagz selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015), media cetak yang sangat konsen terhadap dunia bikers.AlanBIKERS.com ingin menjadi media informasi, komunikasi serta interaksi bagi bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.