Aki-Aki Gahoul (A2G) Akan Rayakan Ulang Tahun ke-2 di Kandang Beruang

AlanBIKERS.com – Karena bertambahnya usia dan tuntutan karir yang semakin meningkat, kebutuhan akan kegiatan penyegar pikiran sering terabaikan. Hal inilah yang memicu semangat komunitas Aki-Aki Gahoul (A2G) untuk mencari keseimbangan antara kesibukan mencari nafkah dengan kegiatan bersenang-senang melalui kegiatan bermotor, sehingga muncullah slogan mereka “Neper Stop Piknik”.

Anggota A2G berasal dari berbagai kalangan dengan rentang usia 25 hingga 60 tahun dengan beragam profesi. Namun dalam hal piknik (sebutan mereka untuk kegiatan bermotor di akhir pekan), A2G tidak eksklusif.

Siapa saja boleh ikut bergabung tanpa perlu khawatir ditinggal apalagi dicuekin, yang penting siap mental, tidak baper dan tahan banting. Karena para anggota A2G yang baik hati dan suka bercanda tersebut akan siap membantu sesama peserta piknik.

Anggota A2G diantaranya berasal dari anggota forum, klub dan komunitas otomotif yang umumnya sudah sepuh (dibaca senior). Karena itulah mereka sudah malas dipusingkan dengan rumitnya administrasi dan aturan-aturan yang mengikat seperti AD-ART dan sejenisnya. Bagi yang ingin ikut piknik, setiap peserta wajib menyiapkan waktu, kesehatan dan dana pribadi masing-masing.

Tidak perlu alasan yang ribet dan memusingkan, yang penting having fun bersama, foto-foto bersama untuk diupload ke linimasa media sosial, bercanda ria, makan, lalu pulang ke rumah dengan bahagia sehingga rutinitas kerja pun dapat dihadapi dengan ceria.

Genre dan style bermotor A2G lebih kepada menikmati kesegaran dan keindahan alam yang terkadang didapatkan dengan perjuangan menaklukan trek-trek yang menantang namun menyenangkan. Karena mereka yakin bahwa dibalik trek yang menantang tersebut (sering disebut sebagai “trek mbelgedezz”) terdapat pemandangan indah.

Tujuan piknik A2G biasanya mengarah ke dataran tinggi dan pegunungan dengan pertimbangan di tempat tersebut udaranya lebih segar dan sejuk serta pemandangannya lebih menakjubkan. Tak jarang pula mereka piknik ke pantai sebagai tujuan alternatif. Selain itu, A2G kerap juga mengadakan bakti sosial ke lokasi-lokasi terpencil untuk berbagi kebahagiaan, juga pengumpulan dana untuk membantu korban bencana alam.

Karena tempat tujuan yang sedikit ekstrim itu, mereka lebih banyak memilih jenis motor adventurer dan trail dengan pertimbangan versatility, bobot yang ringan dan mudah dikendalikan. Disamping motor, riding apparel dan asesoris motor yang mumpuni juga menjadi perlengkapan wajib dan incarannya baik itu merek luar maupun lokal.

Pada bulan September ini, tepatnya pada 21-22 September 2019, tak terasa sudah 2 tahun A2G eksis. Kegiatan memperingati ulang tahun yang ke-dua ini akan dilaksanakan di Kandang Beruang, sebutan bagi sebuah villa yang terletak di wilayah Desa Sontenjaya, Maribaya.

 

Pada kesempatan ini, A2G akan berkumpul, bercanda ria, piknik dan seperti biasa mencari foto cantik bersama keindahan alam di daerah sekitar villa. Kegiatan ini disponsori selain dari sumbangan anggota, juga berasal dari dukungan berbagai produsen riding apparel lokal kelas wahid dan juga pelaku usaha yang diantaranya adalah anggota A2G juga.

Selamat Ulang Tahun yang Kedua buat Aki-Aki Gahoul, Neper Stop Piknik! (A2G/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan