Tunjukan Kepedulian Sosial, GCN Jakarta Berbagi Takjil di Perempatan Harmoni

AlanBIKERS.com – Kepedulian sosial yang tinggi sudah banyak dibuktikan oleh para bikers yang tergabung di berbagai klub/ komunitas selama ini. Baik itu terhadap masyarakat yang terkena musibah bencana alam atau lainnya, termasuk juga saat momen keagamaan.

Hal tersebut ditunjukan oleh para bikers pengguna Suzuki GSX-R/S150 yang tergabung didalam GSX Community Nusantara (GCN) Chapter Jakarta pekan lalu. Kali ini mereka memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan dengan bakti sosial (Baksos) dalam bentuk membagikan takjil gratis di seputaran perempatan lampu merah Harmoni, Jakarta Pusat, Sabtu (25/5).

Ide ini timbul karena seperti diketahui banyak masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa namun mereka sedang diluar rumah atau dalam perjalanan. Dengan aksi sosial seperti yang mereka lakukan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang menjalankan ibadah puasa sesegera mungkin bisa berbuka saat waktunya tiba namun masih dalam perjalanan.

Kegiatan sosial GCN Jakarta ini berlangsung mulai pukul 17.00 WIB, setelah sebelumnya mereka melakukan kordinasi pembagian tugas. Pembagian takjil dilakukan di dua arah yang melintasi perempatan lampu merah Harmoni hari itu. Seluruh rangkaian kegiatan ini berakhir sekitar pukul 18.30 WIB setelah sama-sama berbuka dan meninggalkan lokasi acara.

“GCN Jakarta sudah memiliki program kerja seperti kegiatan sosial, dimana tak hanya baksos, namun juga dengan berbagi takjil kepada pengendara di jalan. Kegiatan ini melibatkan anggota secara langsung maupun tidak langsung, mulai dari mengumpulkan dana, sumbangan berupa makanan, hingga air mineral,” ujar Bro Rino, Ketua GCN Jakarta.

Dia pun berharap dengan adanya program sosial seperti ini akan dapat mempererat tali silaturahmi diantara anggota dan memberikan dampak yang baik bagi lingkungan sekitarnya.

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan