Keren, Dua Tim SSFC Indonesia Berhasil Masuk 5 Terbaik SCA 2019

AlanBIKERS.com – Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Indonesia telah mengikuti ajang Safety Campaign Award (SCA) sejak pertama kali digelar oleh Adira Insurance pada tahun 2014 lalu. Mereka pun tak pernah absen menjadi peserta dalam ajang tahunan dari program corporate social responsibility (CSR) Adira Insurance yang bertajuk I Wanna Get Home Safely! (IWGHS) ini.

SSFC saat ikut SCA 2014.

SCA sendiri adalah ajang apresiasi kepada klub/ komunitas yang aktif mengkampanyekan keselamatan berkendara. Didalam ajang SCA ini SSFC tidak hanya sekedar ikut, tapi mereka menunjukan keseriusannya untuk mengemas acara kampanye keselamatan di jalan (Road Safety) yang dilombakan dalam ajang SCA.

SSFC di SCA 2015.

Karena program safety riding sudah menjadi kebutuhan didalam SSFC Indonesia sepanjang masa untuk keseharian anggotanya. Mengikuti ajang SCA adalah salah satu bentuk komitmen dan konsisten dari SSFC, untuk terus mengkampanyekam keselamatan berkendara.

SSFC di SCA 2016.

Ketika mengikuti SCA pertana tahun 2014 dan SCA kedua tahun 2015, SSFC berhasil menjadi peringkat ketiga. Kemudian gelaran ketiga SCA tahun 2016 mereka berhasil masuk menjadi 10 Finalis. Saat SCA keempat tahun 2017 mereka pun meraih predikat sebagai The Best Innovation Campaign. Kemudian pada tahun 2018 gelaran SCA kelima, SSFC kembali berhasil menjadi 10 Finalis.

SSFC di SCA 2017.

Tahun ini pada gelaran SCA keenam menjadi terasa istimewa, pasalnya ada tiga perwakilan SSFC Indonesia berhasil menjadi Finalis, yakni SSFC Korwil Ciledug, SSFC Korwil Cileungsi dan SSFC Pengda Depok. Menariknya, dua diantaranya berhasil menjadi 5 tim terbaik, yaitu SSFC Korwil Cileungsi Peringkat Ketiga dan SSFC Pengda Depok menyabet predikat sebagai The Inspiring Strategy Campaign.

SSFC di SCA 2018 (paling kanan berdiri)..

Pada gelaran SCA 2019 yang diikuti 160 klub/ komunitas se-Jabodetabek ini, tak tanggung-tanggung SSFC Indonesia mendaftarkan 8 Tim perwakilannya yang terdiri dari Korwil dan Pengda yang ada di Jabodetabek.

“Alhamdulillah, SSFC berhasil meraih dua gelar di SCA 2019 berkat hasil kerja keras dan kerjasama dari tim yang solid serta dukungan dari semua anggota SSFC, juga pihak-pihak lain yang terlibat. Semoga SSFC Indonesia tetap terus bisa mengkampanyekan keselamatan berkendara sehingga bisa ikut meminimalisir jumlah kecelakaan di jalan raya,” ujar Bro Edi Heryadi akrab disapa Herry Bontot, salah satu anggota senior SSFC yang juga aktif sebagai penggagas sejak SCA 2014.

SSFC Korwil Cileungsi Peringkat Ketiga SCA 2019

Dia pun berharap virus road safety ini bisa diikuti oleh seluruh anggota SSFC baik Pengda maupun Korwil serta klub bikers lainnya. Sementara itu Ketua Umum SSFC Indonesia Bro Agus Triwibowo berharap SSFC bisa lebih baik lagi pada SCA mendatang. Mengingat SSFC sudah tersebar hampir di seluruh Indonesia, dia pun ingin SSFC bisa membuat semacam mini SCA untuk internal SSFC.

SSFC Pengda Depok raih predikat The Inspiring Strategy Campaign SCA 2019.

“Saya berharap kampanye keselamatan berkendara ini juga bisa dirasakan oleh anggota kami sendiri yang berada di luar Jabodetabek, karena menurut saya ini kegiatan bagus dan berdampak positif baik bagi anggota kami sendiri serta orang lain, kalau bukan kita siapa  lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi,” ujar Bro Agus.

Bro Agus (tengah) saat terima Piagam SCA 2019.

Atas nama SSFC Indonesia, Bro Agus pun berharap Adira Insurance tidak berhenti untuk terus membuat program kampanye SCA ini, karena ajang ini bukanlah seberapa besar hadiah pencapaian, namun kesadaran organisasi untuk menebar nilai baik dalam hal keselamaran berkendara. “Sukses terus untuk Adira Insurance dengan program I Wanna Get Home Safely! bersama SCA nya,” tutup Bro Agus.

0Shares

Tinggalkan Balasan