Touring dan Camping Thunderianz Eratkan Silaturahmi Antar Klub Thunder 

AlanBIKERS.com – Pengguna dan pencinta motor Suzuki Thunder yang tergabung dalam Thunderianz adakan agenda touring dan camping di Desa Wisata Muncak Tirtayasa Lampung, Sumatera Selatan, (22-23/2). Dengan tema Adventure Riders Thunder, kegiatan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, komunikasi dan kekeluargaan antar Thunderianz dan klub Thunder se-Indonesia.

Acara ini diikuti sekitar 70 motor dari perwakilan anggota klub TIC – Nusantara, KOSTER – Indonesia, STMC – Sumedang, MTMC – Majalengka, BTMC – Bandung, TCC – Cimahi, CTB – Bandung, TARGET – Tangerang, BSTC – Banten, TRC 125 – Jakarta, GTMC – Garut, TECEPE – Palembang, RSTC – Bengkulu, BTF – Bandung, MTC – Medan. Hadir pula para bikers simpatisan independen.

Perjalanan dimulai dari Kemayoran, Jakarta Pusat pada pukul 00.00 WIB tempat tersebut merupakan titik kumpul start. Setelah menempuh perjalanan sepuluh jam dengan jarak tempuh 194 Km, walaupun kondisi hujan yang deras tidak menyurutkan semangat Thunderianz  berkumpul dan touring bersama untuk mencapai tujuan. Pada jam 10.00 WIB pagi esok harinya seluruh rombongan tiba di lokasi acara.

Sesuai dengan tema acara, rangkaian kegiatan yang berkonsep kemping bareng dan diisi dengan aktifitas forum ramah tamah antar perwakilan klub, rapat koordinasi persiapan acara untuk bulan September. Dalam acara ini juga diisi dengan jalan-jalan ke lokasi wisata pulau Mahitam dari pantai Ketapang, Kecamatan Padang Cermin, Lampung dan kegiatan ditutup dengan rolling city explorasi Kota Lampung.

Menurut Bro Avep dari GTMC Garut, penggagas acara mengungkapkan, kegiatan ini sebagai survei untuk acara yang akan digelar bulan September. “Untuk acara pastinya bulan September nanti dengan konsep adventure riders. Sehingga nantinya para peserta akan menikmati pengalaman yang tak terlupakan.”

Acara yang diikuti sekitar 70 motor Suzuki Thunder 125cc dan 250cc baik yang tergabung di klub maupun perorangan ini memang tidak biasa seperti yang lainnya. Di Muncak Tirtayasa mereka tidak menemukan sinyal hp dan penerangan yang baik, dan penginapan pun berkonsep tenda.

“Kita mau tiap tahun ada kegiatan seperti ini, yang mana konsepnya menarik, bayangin kita di Muncak ini tanpa listrik, sinyal hp dan alam terbuka. Keadaannya jadi alami dan lebih banyak komunikasi antar pesertanya, “ ujarnya Bro Daniel dari  MTC Medan, yang merasa senang berjumpa dengan kawan lama.

Menurut Bro Ega dari STERIL Lampung, selaku tuan rumah yang menggarap acara dengan konsep kemping ini mengatakan bahwa pada umumnya para peserta merasa ketagihan dengan konsep ini.

“Kemungkinan para peserta sudah merasa bosan dengan acara yang cuma dijadikan sebagai ajang kumpul saja. Jadi, ketika kita buat konsep kemping seperti ini ternyata membuat mereka ketagihan dan minta dibuatin lagi konsep seperti ini”,  pungkas Bro Ega. (Denny Koi/AB)

0Shares

2 tanggapan untuk “Touring dan Camping Thunderianz Eratkan Silaturahmi Antar Klub Thunder 

  • 01/03/2020 pada 3:09 pm
    Permalink

    Suzuki Thunder Menolak Pensiun😊😉

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.