JPC, Klub Motor Klasik Wadahi Pemilik dan Penggemar Honda C50, C70, dan C90

AlanBIKERS.com – Mengusung motto atau slogan ‘Amergo Pitung Iso Srawung’ dalam bahasa Jawa, artinya ‘karena motor C70 bisa Bersilaturahmi’, Jogja Pitung Club (JPC) pertama kali didirikan pada tanggal 5 Maret 2001 silam. Kata Pitung sendiri merupakan berasal dari bahasa Jawa, yaitu Pitung Puluh yang artinya Tujuh Puluh.

JPC beranggotakan para pengguna dan pecinta motor klasik Honda mulai dari Honda C50, C70, dan C90.  Miliki Misi dan Visi bahwa klub bukan hanya sekedar kumpul-kumpul saja, tetapi sebagai bentuk silaturahmi dan belajar berorganisasi.

Sebelumnya, JPC sempat beberapa kali mengalami perubahan nama sebagai proses pencarian jati diri. Awalnya pada tahun 1997 memakai nama Ikatan Motor Pitung Yogyakarta (IMPY), kemudian tahun 1998 menjadi Lembaga Bebek Honda (LBH) lalu berubah nama jadi JPC pada  tanggal 5 Maret 2001.

Baca juga : Tampil Ikonik, New Honda Genio Makin Bergaya

Jumlah anggota JPC keseluruhannya tercatat kurang lebih sekitar 250an dan sekarang selaku PIC Pengurus adalah Bro Dwi Prayitno. Mereka memiliki jadwal kopi darat (Kopdar) setiap malam Minggu dan malam Kamis di sekitar depan Taman Pintar Yogyakarta.

JPC telah pun tergabung didalam Honda C50, C70, C90 Club Indonesia (HCI), yaitu organisasi yang jadi wadahnya klub motor Honda C50, C70, C90 se-Indonesia. Selain itu, JPC juga juga anggota aktif di Paguyuban Motor Honda Yogyakarta (PMHY) serta Jogja Automotive Community (JAC).

JPC

JPC juga telah sukses menggelar beberapa acara penting, diantaranya pada tahun 2003 berhasil mengadakan Jambore Nasional (Jamnas) yang pertama Honda C70, C50, C90 di Kaliurang. Saat itu dihadiri lebih dari 1000 peserta, dan didalam acara ini pula secara resmi dibentuk Honda C50, C70, C90 Club Indonesia (HCI).

Baca juga : Honda Supra X 125 Tampil Makin Berkelas dengan Desain Terbaru

JPC

Selain itu, JPC juga sukses mengukir prestasi yang patut dibanggakan, yakni acara Pitung Weekend Fest (PWF) pada tanggal 20-21 2008. Dimana lewat acara ini mereka telah memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) kategori Konvoi Motor Klasik Terbanyak Tipe Honda C70,C50,C90.

“Kami pun tidak pernah absen mengikuti ajang silaturahmi bikers Honda se-Indonesia, yaitu Honda Bikers Day sejak pertama diadakan di Pangandaran sampai yang terakhir di Ambarawa,” jelas Bro Muhammad Abdul Rosyid akrab disapa Otong, Mantan Ketua JPC tahun 2012.

Bro Otong saat touring ke Kota Bima.

Sedangkan untuk kegiatan touring, Bro Ootong yang pernah menjabat sebagai Ketua HCI di periode 2015-2018 ini menyampaikan, bahwa perwakilan JPC juga sudah pernah melakukan touring hingga sampai ke Bima, Nusa Tenggara Barat serta ke Nol KM Sabang, Aceh.

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan. Mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.