Sis Vinet HRRC : Jadilah Bikers yang Santun Saat Berkendara di Jalan

AlanBIKERS.com – Dari sekian banyak lady bikers, sudah dipastikan tidak banyak yang bisa menduduki posisi sebagai pucuk pimpinan suatu klub/ komunitas yang berskala nasional yang mana memang mayoritas anggotanya adalah kaum pria. Salah satu lady bikers tersebut adalah Yoesephina Bastinus yang akrab disapa Sis Vinet.

Sis Vinet saat ini menduduki posisi sebagai Ketua Umum Nasional (Ketumnas) Honda Revo Club Indonesia (HRCI) sejak 2018 silam, tepatnya saat gelaran Munas HRCI 2018 ditengah perayaan 1 Dekade HRC DKI Jakarta.

Sebagai anggota dari Honda Revo Riders Club (HRRC) Bandung, lady bikers kelahiran Bandung 31 tahun silam ini juga menjadi salah satu Dewan Penasehat serta Kordinator Lady Bikers di Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB).

Sis Vinet sendiri sudah mengenal dan tertarik dengan dunia otomotif roda dua sejak masih TK dan mulai mahir menunggangi sepeda motor saat dia di Sekolah Dasar (SD). “Pertama mulai mahir motoran waktu itu pakai motor Vespa karena orang tua waktu motornya Vespa,” kenangnya.

Sedangkan mulai mengenal dunia bikers sejak tahun 2009, ketika itu dia bergabung dengan HRRC Bandung dan masih aktif sampai saat ini. “Sejak bergabung di HRRC, saya jadi bisa menyalurkan hobi touring menggunakan Honda Revo kesayangan, menemukan tempat-tempat yang indah yang sebelumnya tidak tahu. Bisa punya banyak teman dan saudara baru dari berbagai daerah,” lanjutnya.

Baca juga : Tugu Persaudaraan Bikers di Lombok Menjadi Destinasi Baru Bagi Bikers Pehobi Touring

Sebagai bagian dari bikers Indonesia, Sis Vinet berharap semoga komunitas-komunitas bikers di Indonesia bisa menjadi panutan bagi masyarakat awam dalam hal Safety Riding (Keselamatan Berkendara), sopan santun di jalan, dan berjiwa sosial.

Sis Vinet menyampaikan keprihatinannya terhadap sebagian bikers yang bergabung di klub/ komunitas hanya karena ingin terlihat gaya saja, seperti memodifikasi motor, dan ingin memiliki seragam atau atribut yang keren.

“Tapi masih ada saja yang arogan dan kurang santun terhadap sesama pengguna jalan lainnya. Alangkah baiknya sebagai bikers yang membawa nama baik komunitasnya bisa menjadi contoh atau role model untuk keselamatan berkendara dengan sopan santun di jalan raya,” ajak Sis Vinet.

Untuk para lady bikers Indonesia, dia pun berpesan agar jangan mau kalah dengan para bikers pria yang sebagian masih memandang sebelah mata terhadap pemotor wanita. “Tunjukan bahwasannya para wanita yang hobi motoran atau lady bikers juga bisa menjadi contoh bagaimana berkendara yang baik demi keselamatan bersama ketika di jalan raya,” tutup Sis Vinet.

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan. Mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.