Winifred Wells, Wanita Perintis Pengendara Sepeda Motor dan Legenda Royal Enfield

AlanBIKERS.com – Bertepatan dengan perayaan Hari Perempuan Sedunia (International Women’s Day) pada tanggal 8 Maret 2020 lalu, Royal Enfield menyoroti sosok Winifred Wells yang merupakan Legenda Royal Enfield yang memelopori petualangan jarak jauh di Australia menggunakan Royal Enfield Bullet 350.

Kisah Winnie yang wafat pada tanggal 1 Februari 2020 lalu meninggalkan banyak nilai dan inspirasi bagi perempuan tentang kebebasan mengeskpresikan diri serta kesetaraan. Berikut penggalan kisah Winnie.

Legenda Sepeda Motor Australia

Inovatif, Pemberani, Sangat menginspirasi, karakteristik ini dan banyak hal serupa lainnya, hanyalah permulaan untuk menggambarkan perempuan luar biasa bernama Winifred ‘Winnie’ Wells. Royal Enfield mengenang dan memberikan penghormatan kepada sebuah perjalanan hidup mengagumkan yang dipenuhi petualangan, eksplorasi dan penemuan.

Lahir tahun 1928 di Austalia Barat, sejak kecil sudah terlihat bahwa Winnie berbeda dengan anak-anak lainnya. Ia sangat tertarik dengan penjelajahan dan semangat berkelana yang tidak pernah terpuaskan, tak heran bagi mereka yang kenal baik dengan Winnie bahwa di usia 22 tahun, Winnie sudah mencatatkan dirinya di sejarah legenda sepeda motor Australia.

Setelah menjadi pemilik baru yang bangga akan sepeda motor 350cc Royal Enfield Bullet, Winnie dengan ambisius menyatakan bahwa dia akan memulai perjalanan tiga minggu mengendarai sepeda motor dari pesisir ke pesisir melalui jantung Australia yang berbahaya dari rumahnya di Perth ke Sydney, dan kemudian kembali lagi.

Bersama Ayahnya, Winnie Mengelilingi Benua Asutralia

Tantangan yang paling berbahaya yang perlu dilewati Winnie adalah melintasi daratan Nullabor, padang pasir yang terik sepanjang 1.609 km pada musim panas dengan suhu 40°C bahkan lebih.

Bagi Winnie, pengalaman petualangan pertama ini semakin memicu semangat untuk eksplorasi lebih lanjut. Winnie segera menetapkan fokusnya pada petualangan yang lebih luar biasa mengelilingi seluruh benua Australia.

Kali ini Winnie ditemani oleh sang ayah, George yang mengendarai sepeda motor Royal Enfield Bullet, sementara Winnie menikmati sepeda motor barunya. Pada tanggal 23 September 1952, keduanya kembali meninggalkan Perth menuju utara, sebuah bab baru cerita yang dipenuhi kejadian dan peristiwa telah dimulai.

Kehidupan Winnie setelah dua petualangan yang luar biasa di Australia ini kemudian terus diwarnai oleh dorongan konstan untuk mendobrak batasan dan mencoba yang baru. Winnie kemudian beradu dalam lomba balap mobil, ia mulai terbang meraih lisensi pilot komersial dan menjadi navigator untuk salah satu pemenang kompetisi udara Australia.

Wafat Diusia 92 Tahun

Winifred Wells yang penuh dengan enigma, wafat pada tanggal 1 Februari 2020 di usia 92 tahun. Eksploitasi sepeda motor yang memelopori, berani dan teguh adalah tanda-tanda sebuah legenda sejati. Tidak dapat disangkal bahwa Winnie seorang bintang yang akan terus menginspirasi banyak orang untuk dekade-dekade mendatang.

“Bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kami sampaikan kepada keluarga Winnie. Prestasi yang diraihnya pada usia 22 tahun patut dipuji dan sangat menginspirasi. Sungguh merupakan sebuah keputusan yang berani dan luar biasa untuk menempuh jarak lebih dari 8.851 km hanya dalam 21 hari meskipun melewati berbagai tantangan yang dihadapi,” ujar Vimal Sumbly, Head Business APAC. (RE/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.