PMHB Mendapatkan Pencerahan Ikuti Pelatihan Safety Riding di SRC DAM

AlanBIKERS.com – Para bikers Honda dari berbagai klub/ komunitas di Bekasi yang berada didalan naungan Paguyuban Motor Honda Bekasi (PMHB) mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan safety riding belum lama ini.

Paguyuban yang juga berada di bawah naungan Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) ini mendapatkan pencerahan seputar safety riding yang digelar oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM), Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Safety Riding Center DAM, Bandung, Minggu (5/6).

pelatihan safety riding

Diikuti 20 orang, para bikers Honda dari Bekasi tersebut berangkat dari lokasi Kopdar CBR Riders Bekasi yang berada di area parkir AXC Sumarecon Kota Bekasi. Setibanya di Gedung Safety Riding Center DAM mereka mendapatkan  pelatihan safety riding yang dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Ketika berada di ruangan kelas, setiap 30 menit para peserta diwajibkan keluar ruangan untuk menghirup udara segar dan kemudian melanjutkan kembali materi di dalam kelas, tidak lupa sebelum melaksanakan kegiatan para peserta melakukan swab antigen terlebih dahulu.

Demmy Firmansyah, Promotion Department Head DAM  menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat wawasan para bikers Honda terkait pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara, dan selalu membudayakan #Cari_Aman di jalan.

“Pembekalan wawasan safety riding kepada komunitas Honda merupakan salah satu fokus utama kami selain mengadakan touring dan beragam aktivitas positif lainnya. Pelatihan safety riding sangatlah penting, mulai dari memahami teknik dasar mengendalikan sepeda motor, mematuhi undang-undang lalu lintas dan etika dalam berkendara sehari-hari maupun ketika sedang touring dalam jarak jauh,” ujar Demmy.

pelatihan safety riding

Para peserta mendapatkan pelatihan secara teori dan praktek dari para Instruktur Safety Riding DAM. Materi yang diberikan mengenai perlengkapan berkendara, hingga teknik dasar berkendara yaitu teknik dasar mengerem, menikung dan menjaga keseimbangan.

Selain itu, hal yang paling ditekankan dalam pelatihan ini adalah mengenai meningkatkan kesadaran untuk selalu sadar akan pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara, karena para anggota komunitas membawa identitas komunitas Honda yang harus menjadi pelopor atau contoh bagi pengendara yang lain di jalan raya dan selalu #Cari_Aman saat berkendara.

Bro Fajri Ahsanul, Ketua CBR Riders Bekasi yang ikut didalam kegiatan ini menyebutkan betapa bergunanya mengikuti pelatihan Safety Riding ini. “Tentu saja ini sangat bermanfaat, setelah mendapatkan pencerahan seputar safety riding ini, kita berharap ilmunya tidak berhenti sampai riding saja, namun bisa disalurkan di lingkungan organisasi atau warga bekasi lainnya,” ujar Bro Fajri.

Menurut Bro Fajri,  lokasi Gedung Safety Riding Center DAM ini strategis yang berada di tengah Provinsi Jawa Barat. “Fasilitas untuk belajar juga lengkap banget, ruang kelas dan ruang santai juga nyaman, lalu lokasi untuk prakteknya pun luas. Tempatnya juga asyik untuk nongkrong para bikers,” tutup Bro Fajri. (DAM/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.