Tim Safety Riding Honda Papua Ingatkan 5P Sebelum Berkendara

AlanBIKERS.com – Kesadaran berkendara masyarakat di Papua masih sangat minim. Sehingga, korban kecelakaan yang menimpa pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat di Papua, khususnya Kota Jayapura masih sangat tinggi. Hal ini dipicu oleh faktor manusia yang kurang tertib terhadap peraturan lalu lintas serta prasarana jalan yang masih minim.

Untuk mengurangi angka korban kecelakaan tersebut, Tim Safety Riding Honda Papua berbagi Tips Berkendara Aman untuk masyarakat pengguna kendaraan khususnya sepeda motor. Tim Safety Riding Honda memberikan pesan untuk selalu mengingat 5P sebelum berkendara.

5P yang yang dimaksud adalah:

  1. Pertama Pastikan kondisi badan kita sehat dan segar sebelum berkendara, sehinggakonsentrasi saat berkendara akan semakin baik. Dan tidak dalam pengaruh obat terlarang dan minuman keras, karena dapat membuat kita dalam situasi berbahaya dalam berkendara.
  2. Periksa kondisi kendaraan apakah sudah siap untuk dipakai, bisa dimulai dengan pengecekan kondisi ban, lampu-lampu kendaraan,klakson, oli, rantai kendaraan dan yang paling penting kondisi mesin sehat serta bahan bakar tersedia. Untuk lebih mengetahui kondisi kendaraan, disarankan untuk melakukan servis rutin di AHASS atau bengkel Honda terdekat.
  3. Pakai Helm standart dan jaket, kelengkapan ini wajib digunakan untuk melindungi kepala dan tubuhdari bahaya kecelakaan yang tidak diinginkan. Selain helm dan jaket, untuk lebih lengkapnya gunakan sarung tangan, celana panjang dan sepatu.
  4. Patuhi rambu- rambu lalu lintas, dengan mematuhi rambu rambu lalu lintas kita bisa terhindar dari situasi berbahaya saat berkendara baik untuk kita sendiri maupun orang lain dan bisa memperlancar lalu lintas dijalan.
  5. Persiapkan SIMdan STNK kendaraan guna memperlancar pemeriksaan kendaraan saat pihak berwajib (Polisi) ingin memeriksa kendaraan kita.

Demikian tips aman berkendara yang dipersembahkan oleh Tim Safety Riding Honda Papua. Semoga Tips ini bermanfaat dan membantu saat ingin menggunakan sepeda motor. Yang pasti selalu #Cari_Aman saat naik motor. (RLS/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.