Anggota PMHB Ikuti Workshop Jurnalistik ‘Santun di online, Aktif di Medsos’

AlanBIKERS.com – Setelah pernah digelar untuk bikers Bandung dan Cirebon, PT Daya Adicipta Motora (DAM) kembali menggelar pelatihan jurnalistik untuk bikers Honda di Bekasi. Dengan nama program ‘Worksop Medsos & Jurnalistik’, kegiatan kali ini berlangsung di Kalibre Store Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi Kamis malam (28/02).

“Kami ingin pelatihan ini berlanjut ke sejumlah kota lainnya di bawah main dealer DAM. Dari kegiatan ini, semoga bikers mengembangkan diri dan komunitasnya dengan aktif di media sosial dan media online sebagai pilihan media paling pesat saat ini,” ujar Bro Iponk, PIC Community DAM.

Dalam Workshop yang bertemakan ‘Santun di online, aktif di Medsos’ ini diikuti sekitar 30 bikers perwakilan klub/klub yang tergabung didalam wadah Paguyuban Motor Honda Bekasi (PMHB). Sebagai pemateri menghadirkan jurnalis yang biasa menulis kegiatan bikers.

Mereka nampak sangat antusias mendengarkan pemaparan tentang seluk belum media massa. Mulai bagaimana berhubungan dengan kawan-kawan media serta diakhiri dengan cara menulis secara jurnalistik.

Bro Iponk menambahkan, dari workshop ini anggota PMHB jadi mengerti bagaimana cara menulis berita, lalu mengirimkannya kepada media. Atau setidaknya, hasil tulisan tersebut bisa dimuat di blog pribadi, website Honda Community serta media sosial seperti Facebook atau Instagram.

Sementara itu Bro Agay, Ketua Presidium PMHB menyambut baik dengan adanya workshop ini. Menurutnya, pelatihan ini menjadi tambahan ilmu bagi bikers selain soal motor atau safety riding. “Semoga kawan-kawan bisa menerapkannya, bisa mengarang cerita tiap kegiatan klubnya,” ujar Bro Agay.

39Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *