Baksos Forum Suzuki Thunder Bantu Korban Banjir di Kecamatan Periuk, Tangerang

AlanBIKERS.com – Beberapa titik di wilayah Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten dilanda banjir pasca hujan deras beberapa hari pertengahan Februari lalu. Akibatnya, puluhan rumah milik warga di kecamatan tersebut terendam banjir.

Sebagai bentuk kepedulian atas terjadinya bencana banjir tersebut, para bikers pengguna dan pecinta motor Suzuki Thunder all variant di Jakarta berinisiatif menggalang donasi. Aksi sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, sekaligus mempererat hubungan antar Bikers Suzuki Thunder dengan masyarakat.

Forum Komunitas Thunder melaksanakan kegiatan sosialnya ini pada hari Minggu (21/02) lalu. Rangkaian acara ini diawali dengan berkumpul terlebih dahulu disekitar pinggir Sungai Mookervaart. Dari sini, setelah melakukan kordinasi mereka lanjut menuju Kecamatan Periuk.

Sesampainya di lokasi yang dituju, rombongan ini mendatangi Posko Banjir untuk menyerahkan donasi Baksos berupa beras, mie instan, air mineral, susu, gula, teh dan pakaian layak pakai. Serah terima dilakukan oleh Bro Putra perwakilan dari TCI Jakarta Chapter kepada perangkat RT setempat.

“Acara ini terselenggara berkat partisipasi seluruh anggota TC dan Forum Thunder, dimana sebagai komunitas dan Forum wadah pecinta Suzuki Thunder selalu peduli dengan sesama,  sekaligus bentuk tanggung jawab kita untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat yang sedang tertimpa bencana,” jelas Bro Nova, perwakilan dari TCI Jakarta chapter.

Dalam kesempatan itu, Bro Nova yang juga Sekjend TC menjelaskan bahwa kegiatan sosial ini adalah agenda resmi TC dan Forum Suzuki Thunder setiap 3 bulan sekali. Donasi Baksos kali ini merupakan hasil penggalangan dana oleh anggota Thunder Community dan Forum Thunder.

“Biasanya kami membagikan nasi bungkus, tapi kali karena banyak masyarakat yang sedang kesusahan dampak dari bencana alam, maka kami memberikan bantuan dalam bentuk yang berbeda berupa sembako dan pakaian layak pakai. Semoga apa yang kami berikan dapat meringankan beban saudara-saudara kita ini,” tutup Bro Nova. (Denny Koi/AB)

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan