Baru Dibentuk, HCT Racing Team Sudah Torehkan Prestasi di ICE Day 2019

AlanBIKERS.com – Honda CBR Tangerang (HCT) resmi dideklarasikan tanggal 7 Juli 2019 di Lubana Sengkol, Tangerang Selatan. Meski baru hitungan beberapa bulan, namun komunitas bebasis Honda CBR ini langsung gas pol berkegiatan layaknya komunitas bikers lain yang sudah lama ada.

Selain sudah rutin melakukan kegiatan kopdar setiap Sabtu malam di Cafe Roti Bakar Rotstar, Kota Tangerang, mereka pun sudah menggelar touring yang jaraknya bisa dibilang tidak dekat, yakni ke Bromo pada tanggal 14 Agustus 2019 dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun.

Sebagai komunitas bikers yang berbasis motor sport, HCT pun mewadahi anggotanya yang ingin menyalurkan hobi balapnya dengan membentuk tim racing. Untuk itu dibentuklah HCT Racing Team pada tanggal 20 September 2019 bermarkas di bilangan Ciputat Tangerang Selatan. Berdirinya tim ini digagas oleh Bro Yudha LS, Bro Yusuf, Bro Panji dan Bro Jefry Susanto.

Bro Yusuf  yang turun dikelas 150 COM B.

“Tujuan dibentuknya HCT Racing Team ini adalah untuk menyalurkan hobi balap dan cornering anggota kami di sirkuit atau ajang balap resmi daripada kebut-kebutan dijalan umum yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain, tentunya juga ingin berprestasi” ujar Bro Sugeng, Ketua Umum HCT.

Perdana tahun ini HCT Racing Team telah turun mengikuti Indonesia CBR Race Day (ICE Day) seri 3 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, Minggu (8/12), ajang balap resmi khusus untuk pengguna Honda CBR yang berlangsung 3 seri selama tahun 2019 ini menggunakan Honda CBR150cc (R/K45/Facelift) dan CBR250cc  (R/RR).

Bro Rhey (Tengah) Podium 1 dan Bro Yusuf (Kanan) Podium 3.

HCT Racing Team di ICE Day 2019 Seri 3 ini menurunkan Bro Yusuf dikelas 150 COM B, Bro Reynaldi dikelas 150 COM B & 250 COM B, Bro Arif dikelas 150 COM B, Bro Adam dikelas 150 COM B dan Bro Andre dikelas 150 COM B & 150 NON COM B.

Bro Rhey dikelas 250 COM B dengan CBR250RR milik Bro Sugeng.

Setelah mengikuti ICE Day Seri 3 ini mereka pun meraih pretasi yang cukup membanggakan lewat para pebalapnya dikelas yang diikuti. Mulai dari Bro Yusuf  yang Juara 3 dikelas 150 COM B dan Bro Rheynaldi Juara 1 dikelas 150 COM B.

Motor Bro Yusuf (kedua dari kiri) Juara 2 Kontes CBR250RR RWB Concept.

Tidak hanya di lintas balap, kontes modifikasi yang digelar dalam ICE Day juga mereka ikuti dan hasilnya motor CBR milik Bro Yusuf berhasil menjadi Juara 2 kategori CBR250RR – RWB CONCEPT ketika di ICE Day Seri 3 dan motor Bro Yusuf sendiri pernah juga meraih Juara 1 untuk kategori CBR250RR – RWB CONCEPT saat di ICE Day Seri 1.

“Dalam mengikuti ICE Day ini HCT Racing Team mendapatkan dukungan dari WH#19 Racing School untuk mengembangkan skill balap, hingga para pebalap pun semakin meningkat baik skill balapnya dan menghasilkan prestasi yang baik juga tentunya,” ujar Bro Ansori, Manager Team HCT Racing Team.

0Shares

Tinggalkan Balasan