Bikers Dakwah Ajak Bikers Perkuat Keimanan di Perayaan Ultah Pertamanya

AlanBIKERS.com – Meriah bernuansa religi namun tetap didalam suasana ala bikers, begitulah kesan dari peringatan satu tahun usia Bikers Dakwah yang berjalan sukses kemarin di area out door Royal Enfield, Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (14/12).

Didalam acara syukuran komunitas pecinta motor yang bertujuan mempererat silaturahmi dan memperkuat keimanan ini mengajak para bikers di Indonesia, khususnya Jakarta, untuk bersama-sama mensyukuri berkah yang didapatkan sepanjang tahun 2019, sembari memohon doa kepada Allah SWT agar selalu berada dalam bimbingan-Nya.

Alfie Alfandy atau Ustadz Alfie selaku Founder Bikers Dakwah mengatakan, melalui Anniversary pertama ini diharapkan mampu merangkul dan mengajak bikers untuk menjadikan hobi dalam artian kendaraan bermotornya menjadi media kendaraan menuju Allah SWT dan Rasulullah SAW, sesuai dengan motto Bikers Dakwah yaitu ‘Dirangkul Bukan Dipukul’.

“Konsep kami adalah dakwah dengan pendekatan persuasif di kalangan bikers. Kami berharap dapat merangkul dan mengajak bikers untuk menjadikan hobinya, kendaraan bermotornya, menjadi kendaraan menuju Allah SWT dan Rasulullah SAW. Saya sangat berterima kasih kepada rekan media yang membantu dakwah kami dan turut menyukseskan kegiatan Bikers Dakwah” ujar Ustadz Alfie.

Rangkaian acara Anniversary Pertama Bikers Dakwah ini diawali dengan Rolling Thunder yang diikuti beragam komunitas dan klub motor dengan titik kumpul di MotoVillage pukul 14.00 WIB. Kemudian riding menuju venue di Royal Enfield dan disambut dengan welcome drink air zamzam dan kurma. Para bikers pun melaksanakan Sholat Magrib dan Isya berjamaah bersama Ustadz Alfie di lokasi acara.

Kegiatan yang juga didukung oleh Naik Motor dan Belajar Helm ini memberikan pelayanan cuci helm gratis. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan bagi sekitar 40 anak yatim dan penyerahan sepeda listrik untuk operasional Yayasan Yatim yang merupakan dukungan dari IIMS, IIMS Motobike dan Dyandra Promosindo.

“Salah satu program utama dari syukuran ini adalah Millenial Bangun Masjid yang merupakan kerja sama antara Bikers Dakwah dengan Dompet Dhuafa. Jadi, kami menggalang dana dan uluran tangan saudara kita semua untuk bersama membangun sebuah masjid yang berlokasi di Puncak,” lanjut Ustadz Alfie.

Sementara itu, Fika salah satu tim Dompet Dhuafa menjelaskan bahwa donasi ini akan digunakan untuk pembangunan masjid di lokasi Ciomas, Bogor. “Selain itu, pada program Humanesia 2019 #BeraniBerbagi kami mengajak berbagai lapisan masyarakat seperti komunitas ataupun organisasi masyarakat lainnya untuk peduli dengan lingkungan sekitar,” jelas Fika.

Para bikers yang hadir juga dihibur dengan penampilan Band Debu, Gangsta, Ustadz Derry Sulaiman dan Komunitas Arabian Musik. Kemeriahan acara ini pun dilengkapi dengan berbagai merchandise menarik dari Sijum, RICMA, RSV Helmets, Enduristan, Glek, Accent Wire, Dayana dan masih banyak lagi dari para sahabat yang mendukung kiprah Bikers Dakwah ini, menariknya lagi hadiah utama doorprize ada dua paket Umroh. (RLS/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.