Bikers se-Jabodetabek Bersilaturahmi Lewat Sunmori Sambut Bulan Suci Ramadhan

AlanBIKERS.com – Semangat brotherhood bikers se-Jabodetabek menggelora pada Minggu, 21 April 2019. Silaturahmi antar bikers berbeda klub/ komunitas ini berlangsung di area pelataran parkir depan Mall Grand Cakung, Ujungmenteng, Jakarta Timur.

Diprakarsai oleh Sodaranya AB.com, divisi Event-nya alanbikers.com, acara spesial ini diselenggarakan untuk seluruh bikers dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang bakal jatuh pada awal Mei 2019.

Sebagaimana ritual bikers, acara dikemas sebagai Sunday morning ride dengan nama “Sunmori dan Silaturahmi Bikers Jelang Ramadhan” yang mengundang bikers perwakilan dari klub/ komunitas yang berada di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).

“Acara ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar bikers (Gathering Bikers) yang diisi dengan ramah tamah sekaligus saling bermaaf-maafan menjelang puasa, sharing seputar road safety dan hiburan ala bikers,” ujar Bro Alan selakau Pimpinan alanbikers.com.

Bro Alan (kiri) saat penyerahan plakat kepada perwakilan Suzuki.

Bikers Jabodetabek menyambut baik silaturahmi besar ini. Menariknya, acara ini menyiapkan sejumlah titik kumpul (Tikum) yang menjadi lokasi start menuju tempat acara. Tikum tersebut berada di Pintu Utama TMII, Monas, Kalibata, Kemayoran dan Metmol Kalimalang-Bekasi.

Di Grand Cakung, lebih dari 300 bikers Jabodetabek bertemu dan bersilaturahmi dalam nuansa persaudaraan ala bikers tentunya. Kebersamaan tersebut semakin meriah dengan live music, Fun Games hingga doorprize yang dipandu MC Jacko Gelo, lalu ada juga lomba Foto Instagram dengan hadiah-hadiah menarik dari para sponsor, seperti IRC Tire, ban Zeneos, Suzuki, Roduta lalu ada Jaket dari A1AM Gear, Respiro dan Yuasa serta helm JPX dan Buzz Oil.

Tak lupa, ilmu penting bagi bikers disebar di sini. Salah satunya adalah soal road safety saat berpuasa yang dipaparkan oleh perwakilan dari Road Safety Association (RSA) Indonesia, aktivis atau LSM keselamatan di jalan raya di Indonesia, yakni Bro Shimo dan Bro Ivan yang juga Ketua Umum RSA Indonesia.

Bro Shimo mengatakan, bagi yang berpuasa di bulan Ramadhan salah satu tangtangannya adalah menahan emosi. Untuk itu bikers harus bisa mengatur manajemen waktu dan rute perjalanan.

Ki-ka : Bro Ivan, Bro Shimo dan Bro Alan.

“Contohnya, saat melintas jalan yang terkenal macet, kita bisa mencari alternatif jalan yang tidak terlalu macet dengan risiko waktu perjalanannya lebih lama, namun tidak jadi masalah jika berangkat lebih awal. Dengan cara ini kita pun terhindar dari timbulnya emosi selama riding,” ujar Shimo.

Bro Ivan menambahkan, bikers harus persiapkan fisik dengan baik. Antara lain dengan cara saur secukupnya, jangan berlebihan. Lalu istirahat yang cukup dan manajemen waktu. “Ingat kendalikan emosi, berbagi jalan dengan pengendara lain. Jika terjadi kecelakaan, yang ikut susah adalah istri, anak-anak serta keluarga lainnya,” pesan Bro Ivan.

Bro Alan (kiri) saat menyerahkan hadiah ke Bro Sandy (GCN) sebagai pemenang Foto Kontes Instagram.

Menutup acara, Bro Alan mengajak bikers Jabodetabek untuk selalu bersatu. “Pesta demokrasi yang telah membelah kita telah selesai. Mari lupakan perbedaan pilihan. Kita satukan semangat persaudaraan bikers, sucikan hati, saling bermaaf-maafan agar kusyu menjalani ibadah puasa. Terus fokus dengan bortherhod of bikers dan selalu gaungkan road safety/ safety riding demi terciptanya image positif bikers Indonesia,” tutup Bro Alan. (AH/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *