ROC Gelar Touring dan Baksos Sambut Bulan Suci Ramadhan

AlanBIKERS.com – Seperti sudah menjadi kebiasaan para bikers, jika tanggalan merah atau hari libur nasional mereka akan mengagendakan kegiatan touring keluar kota dari jauh-jauh hari. Seperti yang dilakukan para bikers yang tergabung didalam Rebel Owners Community (ROC) belum lama ini.

Mengisi libur panjang pasca Pilpres 2019 lalu, selama tiga hari mereka melaksanakan touring menuju wilayah Banten. Dengan tagline ‘Touring dan Baksos ROC Indonesia menyambut Bulan Suci Ramadhan’, diikuti 9 bikers pengguna Honda Rebel, mereka riding dari Jakarta, Jumat pagi (19/4) dengan titik start di SPBU Shell Daan Mogot menuju Ujung kulon, Pulau Peucang dan bermalam disana.

Pada hari pertamanya ini mereka menggelar Baksos di SDN Caringin 01, dimana murid-muridnya turut menjadi korban bencana Tsunami tahun lalu. Esoknya para bikers ini lanjut menuju Tanjung Lesung – Bayah Sawarna – Pelabuhan Ratu – Geopark Ciletuh. Di taman nasional terbaru ini mereka menghabiskan malam dengan indah di Loji Wood Resto dan Cotttage.

Pada hari ketiganya, bikers ROC kembali ke Jakarta dengan mengambil jalur Sukabumi – Bogor – Jakarta. Touring yang menyusuri jalanan wilayah Banten hingga Jawa Barat ini menempuh jarak sekitar 620 Km.

Bro Arsi Aryanto sebagai Road Captain (RC) mengatakan, touring berjalan lancar dan amat dinikmati oleh peserta. “Kami menikmati tiap momen dan tak lupa berbagi dalam touring kali ini yang punya motto Enjoy The View, Not The Speed,” ujarnya.

Sementara itu, Bro Bari salah satu pentolan ROC mengatakan, pada kesempatan ini bikers menyerahkan santuan berupa uang yang bisa digunakan siswa untuk kebutuhan sekolahnya.  Total sumbangan yang diberikan adalah sebesar Rp.7.500.000.

“Kita bersyukur bisa menikmati hobi bermotor. Syukur tersebut dimaknai dengan cara berbagai untuk sesama. Karena semua adalah titipan tuhan. Alhamdulillah, kebahagiaan kami dalam bermotor bisa juga dinikmati anak-anak korban tsunami,” ujar Bro Bari yang berjuluk BigBro tersebut.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *