Black Rider Gelar Kirab Merah Putih Ajak Bikers Tingkatkan Jiwa Nasionalisme

AlanBikers.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73,  Black Rider (BMC Jakarta Barat) menggelar acara ‘Kirab Merah Putih Untuk Indonesia’ pada tanggal 17 Agustus 2018 lalu. Dimana dalam acara ini mereka juga mengajak para bikers lainnya dari wilayah Jakarta, Tangerang, Depok dan Bekasi.

Acara ini digelar sekaligus ingin mengajak para bikers untuk lebih mencintai Bangsa dan Negaranya, lebih menghargai jasa para pahlawan yang berkorban memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Mengingat mulai berkurangnya jiwa nasionalisme dari para pemuda akhir – akhir ini.

Rangkaian acara diawali berkumpul terlebih dahulu di base camp Black Rider, sekitar trubus Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Dari sini rombongan melakukan rolling city menuju lokasi acara, Kantor Dinas Pemadam DKI Jakarta, Jl. Zainal Arifin No.70 Petojo Utara, Jakarta Pusat.

Setibanya di lokasi acara seluruh peserta melaksanakan upacara bendera memperingati hari Kemerdekaan Republik ke-73. Usai upacara bendera, para bikers ini diberikan pembekalan dalam hal menangani dan mengetahui bagaimana cara awal jika terjadi atau muncul api kecil di lingkungan tinggal kita.

Dalam kegiatan ini para bikers mengetahui betapa pentingnya bagaimana caranya menanggulangi bencana kebakaran, apalagi bila terjadi di lingkungan kita yang padat penduduk.

Disini pun menjadi salah satu ajang silaturahmi antar bikers ditengah suka cita memperingati hari kemerdekaan RI. Jelang akhir acara, mereka kembali melakukan rolling city mengitari Jalan Hayam Wuruk hingga Kawasan Kota Tua dan ditutup dengan Sholat Jumat.

“Kita sebagai pemuda Indonesia dan merupakan generasi penerus bangsa, kawan-kawan bikers harus mengenang jasa para pahlawan dan melanjutkan perjuangannya di era modern ini. Kita pun sebagai pemuda dilingkungan tempat tinggal juga wajib menjaga dan bisa ikut mencegah apabila terjadi kebakaran kecil,” ujar Bro Jufray, Ketua Umum BMC Jakarta Barat.

32Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: