BMS Gelar Giat Rutin Tahunan Berbagi Keceriaan dan Berbuka Bersama Anak Yatim

AlanBIKERS.com – Bulan Ramadan dijadikan momen untuk menuai pahala berlimpah oleh Bikers Muslim Surabaya (BMS) dengan menggelar aksi sosial bersama anak yatim dan dhuafa.

Ramadan ini bulan sosial, yang mengajarkan kita untuk berbagi dan peduli. Keutamaan berbagi dan memberi bukan kepada mereka yang dicintai, tapi berbagi kepada mereka yang membutuhkan

Ramadan adalah bulan suci yang memiliki limpahan pahala berlipat ganda. Dibulan suci inilah, Bikers Muslim Indonesia Chapter Surabaya mengadakan bakti sosial dengan mengunjungi anak-anak yatim dan dhuafa yang ada di Panti Yauma, Surabaya, Jawa Timur (1/5) lalu. Ini merupaka kegiatan rutin tahunan BMS setiap bulan Ramadhan.

Menurut Bro Qudwah selaku Ketua Pelaksana Acara menjelaskan bahwa baksos adalah salah satu agenda BMS di bulan Ramadhan. “Kita juga memanfaatkan momen bulan yang suci ini untuk mendulang pahala yang berlipat ganda,” jelasnya.

Pada Sabtu pukul 14.00 wib, sekitar 17 anggota BMS bertolak menuju Panti Yauma yang berlokasi di Jl. Merr Kalijudan, Kec. Mulyorejo, Surabaya. “Awalnya, rute yang akan dilalui adalah Pakuwon Kenjeran, namun rombongan tidak diperbolehkan memasuki wilayah itu. Kami pun mengubah rute dengan melalui Institut Teknologi Surabaya (ITS) dan finish di Panti Yauma,” ujar Bro Qudwah.

Dalam aksi sosial bersama anak yatim ini, anggota BMS yang hadir mengisi kegiatan yang sifatnya menghibur, antara lain sulap, games, edukasi dan lainnya. Tak hanya menghibur, BMS juga menyalurkan donasi uang dan barang hasil sumbangan dari anggota BMS dan donator lainnya. “Alhamdulillah, untuk menu berbuka puasa sudah dapat dukungan dari teman-teman yang punya usaha di bidang FnB,” tambah Bro Qudwah.

“Ramadan ini bulan sosial, yang mengajarkan kita untuk berbagi dan peduli. Keutamaan berbagi dan memberi bukan kepada mereka yang dicintai, tapi berbagi kepada mereka yang membutuhkan.” tukas Bro Indra Yanagi selaku Pelaksana Tugas (Plt) Bikers Muslim Indonesia Chapter Surabaya.

Selain bakti sosial, pada Ramadan 1442 H, BMS juga mengadakan kajian dan kopdar dengan mengundang masyarakat umum melalui virtual via Google Meet. “Alhamdulillah, kajian onlen ini sangat diapresiasi oleh peserta. Setidaknya, ada sekitar 15 hingga 20 orang yang mengikuti kajian onlen ini,” tutup Bro Ahmad Yazid Farros, Humas External BMS. (BMS/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.