BMS Kukuhkan Pengurus di Kopdar Perdana Saat New Normal

AlanBIKERS.com – Sejak vakum dari kopdar, touring dan kegiatan berkumpul lainnya disebabkan bencana pandemi Covid-19 dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan di beberapa wilayah Indonesia, hingga dimulainya era new normal, kegiatan komunitas dan klub motor kembali bangkit.

Begitupun yang telah dilakukan Bikers Muslim Surabaya (BMS), yang beberapa hari lalu kembali aktif mengggelar kegiatan sebagai Bikers muslim, yakni kopdar mingguan yang kerap dilakukan pada Kamis malam di Masjid Nurul Islam Kalijudan, dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan yang berlaku dimasa new normal.

“Alhamdulillah, kopdar pertama di new normal, solidaritas grup masih ada. Meski tidak semua bisa hadir, kita maklumi karena kondisinya masih pandemi,” ujar Fuadi Abu Uwais, Ketua Bikers Muslim Chapter Surabaya. Seperti biasa, usai sholat Isya berjamaah, Ustadz Fuadi menyampaikan kajian siroh Nabawiyah.

Dalam keterangannya yang disampaikan melalui pesan WhatApps, Ustadz Fuadi mengatakan bahwa dalam menyikapi era new normal saat ini, BMS tetap beraktivitas seperti biasa dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Meski agenda touring dan kopdarnya tidak seramai sebelum adanya pandemi.

Lebih lanjut Ustadz Fuadi mengatakan bahwa banyak kegiatan sosial yang telah dilakukan BMS saat pandemi guna membantu masyarakat yang terdampak bencana virus Corona tersebut. Antara lain penggalangan donasi berupa sembako dan uang, mengadakan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga dan masjid-masjid.

BMS juga membagikan masker ke masjid-masjid. Bahkan, saat Idul Fitri, BMS membantu mendistribusikan zakat fitrah untuk kalangan fakir miskin, program ini bekerjasama dengan takmir masjid Al Ikhlas Tanjung Sadari, Surabaya. Sebagai alternatif pengganti touring selama pandemi, member BMS mengadakan gowes bareng.

Selama pandemi, anggota BMS mengadakan kopdar internal via zoom. Pada kopdar perdana BMS di era new normal, selain kajian juga diisi dengan acara pengukuhan pengurus yang rutin dilakukan sekali dalam setahun. “Ini sebagai bentuk evaluasi kerja tahunan, serta agar BMS lebih bisa maksimal dalam menjalankan program kerjanya,” tambah Ustadz Fuadi.

Menutup wawancaranya via WhatApps, Ustadz Fuadi memberi sedikit bocoran kegiatan BMS yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Rencananya, BMS akan melakukan Silatuuride ke Bikesr Muslim Pasuruan pada 12 Juli 2020 mendatang. BMS juga akan Touring Dakwah ke Bromo dan menghadiri akad nikah Akhi Amir salah satu member BMS, keduanya akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2020. (BMS)

Susunan Pengurus Bikers Muslim Surabaya

Pembina

Pak Hanafi

Penasehat

Pak Sutaji

Ketua Chapter

Fuadi Abu Uwais

Sekretaris

  1. Indra Yanagi
  2. Ust Zunahar

Bendahara

  1. Ust Zunahar
  2. Pak Sugeng

Humas Internal

  1. Mas Day
  2. Pak Sugeng

Humas Eksternal

  1. Pak Hadi Rohadi (Kapten)
  2. Pak Arif Firdaus

Divisi Da’wah

  1. Ust.Hafidz Umar
  2. Ust.Carlos Abu Hamzah
  3. Ust.Imam Kawani

Divisi media

  1. Aji
  2. Arihan
  3. Rifaldy
  4. Surya (relawan)

Divisi Touring

  1. Febry
  2. Bangun

Divisi Perlengkapan

  1. Puput
  2. Qudwah
  3. Pak Zainul
  4. Amir

Divisi Usaha

  1. Imam Kawani
  2. Novan

Divisi Perbengkelan

  1. Pak Tris Njawi
  2. Pak Singgih
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.