BRI Bikers Community Donasikan Paket Sembako untuk Pengemudi Taksi

AlanBIKERS.com – BRI Bikers Community (BBC) Regional Jakarta adalah komunitas bikers yang beranggotakan para pekerja di Bank Rakyat Indonesia (BRI). Selain menjalankan hobinya di dunia otomotif roda dua, mereka juga memiliki agenda rutin bakti sosial (Baksos).

Melihat kondisi Indonesia yang sudah berstatus darurat Kejadian Luar Biasa (KLB) dampak dari Covid-19 yang menimbulkan banyak masyarakat yang kesulitan, BBC Regional Jakarta pun melaksanakan agenda baksos untuk membantu sesama, terutama orang-orang yang mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Mengusung tema ‘We Care And Help Everyone To Fight Covid 19’, kegiatan mereka ini berlangsung hari Sabtu (18/4) di pangkalan atau pool Taksi Blue Bird, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan Pengurus BBC Regional Jakarta ini dipimpin langsung Bro Hilman, Ketua BBC  Reg. Jakarta.

Seperti yang disampaikan Bro Hilman, dipilihnya lokasi ini juga berdasarkan informasi yang diterima seputar keluhan para pengemudi taksi. Dimana akibat pandemi Covid-19 ini pengguna jasa taksi turun dratis dan tentunya pendapatan mereka pun berkurang, bahkan sampai tidak ada yang bisa dibawa pulang ke rumah untuk keluarganya.

Rangkaian aksi sosial mereka hari itu diawali sekitar pukul 08.00 WIB dengan berkumpul di Kantor Pusat BRI Jl. Jend. Sudirman, Jakarta. Disaat berkumpul ini mereka tetap menggunakan masker dan jaga jarak (pshycal distancing). Setelah melakukan segala persiapan dan kordinasi, mereka menuju Mampang Prapatan.

Setibanya di Pool Taksi Blue Bird, Mampang Prapatan mereka bertemu dengan Coordinator dan Pengemudi Taksi Zulfic. Usai ramah tamah, dilakukan simbolis penyerahan donasi paket sembako dari perwakilan BBC Regional Jakarta ke perwakilan Taksi Blue Bird.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu, baik dana dan tenaga yang telah disumbangkan demi kelangsungan acara bansos ini. Semoga menjadi angin segar dan penyemangat untuk mereka yang terdampak dari pandemi Covid-19 ini,” ujar Bro Hilman.

Sementara itu Bro Yusuf selaku Wakil Ketua BBC  Reg. Jakarta menyampaikan, semoga kegiatan yang hanya satu lagkah kecil ini bisa menjadi langkah yang lebih baik lagi nantinya. “Semoga juga bisa memotivasi kepada siapapun untuk menyumbangkan sebagian harta atau tenaganya guna membantu orang-orang yang terdampak Covid-19 saat ini,” tutup Bro Yusuf.

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.