CBR TAC Usung Tema ‘TAC’ Raih Predikat Terbaik SCA 2019

AlanBIKERS.com – Tahun ini adalah kedua kalinya CBR Tangerang Club (CBR TAC) ikut serta dalan ajang Safety Campaign Award (SCA), kali pertama mereka ikut tahun lalu dan langsung meraih predikat terbaik atau peringkat pertama. Tahun ini kembali CBR TAC meraih predikat terbaik dalam ajang SCA 2019 yang diumumkan dalam acara penganugerahannya di Graha Adira, Jl. MT Haryono, Jakarta Selatan, Sabtu (21/12).

SCA sendiri adalah ajang apresiasi kepada komunitas yang aktif mengkampanyekan keselamatan berkendara, pertama kali digelar rahun 2014. SCA merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) Adira Insurance yang bertajuk I Wanna Get Home Safely! (IWGHS).

Tahun ini adalah keenam kalinya SCA digelar dan diikuti 160 klub/ komunitas yang berada di Jabodetabek. SCA 2019 mengangkat tema utama ‘Jurus Menjaga Konsentrasi Saat Berkendara’ dan sub temanya adalah Lelah, Merokok dan Hand Phone (HP). CBR TAC berinisiatif mengambil sub temanya adalah Lelah.

CBR TAC saat implementasi SCA 2019 di Gedung KNPI Kota Tangerang (17/11).

Mereka pun mengemas kreatif kampanye yang dilaksanakannya dengan tema ‘TAC’ (Tiredness Affect Concentration’) yang artinya kelelahan mempengaruhi konsentrasi. Kegiatan kampanye keselamtan di jalan (Road Safety) mereka tersebut berlangsung di Gedung KNPI Kota Tangerang, Jl. A. Damayati, Tangerang Kota, Minggu (17/11).

Implementasi SCA 2019 CBR TAC di Gedung KNPI Kota Tangerang (17/11).

“Tema yang kami angkat dalam SCA 2019 ini adalah TAC singkatan dari Tiredness Affect Concentration artinya kelelahan mempengaruhi konsentrasi. Sasaran utama kampanye kami adalah anggota kami sendiri yang pernah mengalaminya saat melakukan touring wajib 2019. Beberapa member mengalami kelelahan dan akibatnya terjadi insiden karena kurangnya konsentrasi akibat kelelahan,” ujar Bro Dhian Priatno, Ketua Pelaksana SCA 2019 dari CBR TAC.

Bro Dhian (tengah) ketika menerima Piagam SCA 2019.

Selain itu, konsep kampanye keselamatan di jalan yang dilakukan CBR TAC ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman atau persepsi kepada masyarakat, agar ada perubahan perilaku berkendara di jalan. Inilah salah satu wujud nyata CBR TAC dalam ikut mengurangi angka kecelakaan di jalan.

“Kami akan terus konsisten mengkampanyekan keselamatan berkendara, akan kami keluarkan kemampuan terbaik kami, tidak hanya di ajang SCA saja. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung baik langsung maupun tidak langsung, seperti Adira Insurance, Pemerintah Kota Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati, Asosiasi Honda CBR (AHC), IMI Kota Tangerang, Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT), Mentor kami Bro Rio dan pihak lainnya,” tutup Bro Dhian.

Bro Dhian juga menyampaikan, rencananya CBR TAC akan sharing dan mengajak para bikers yang ada di Tangerang untuk ikut aktif bergerak nyata dalam gerakan keselamatan berkendara. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada bulan Januari 2020 didalam acara gathering klub/ komunitas bikers Honda se-Tangerang.

Safety campaign yang dilakukan oleh CBR TAC dalam rangka mengikuti SCA 2019 juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Tangerang, yakni Dinas Perhubungan Kota Tangerang. Sampai saat ini materi kampanye mereka masih disebar luaskan ke masyarakat umum lewat media video tron yang ada di Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dan Taman Elektrik.

0Shares

Tinggalkan Balasan