Cerita Perjalanan Touring YNCI Depok Hadiri Anniversary YNCI Palembang

AlanBIKERS.com – Dalam rangka menghadiri anniversary Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Chaper Palembang chapter, perwakilan dari YNCI Depok melakukan touring menuju Palembang. Rombongan touring ini terdiri dari 7 orang, mereka adalah Bro Aryo, Bro Triul, Bro Hernadi, Bro Fadli,  Bro Bams, Bro Dimas dan Bro Denny, sedangkan satu lagi anggota YNCI Depok Bro Evant sudah berangkat terlebih dahulu.

Rombongan ini berangkat dari Sekretariat YNCI Depok hari Jum’at sekitar pukul 08.00 WIB, pelepasannya dipimpin langsung oleh Ketchap Depok Bro Jack, Wakechap Bro Avent dan para pengurus serta anggota lainnya.

Dipimpin RC Bro Bams, dari Depok jalur yang mereka tempuh melewati rute Pondok Cabe, BSD Serpong, Tangerang. Perjalanan aman lancar hingga masuk wilayah Tangerang Kota sempat terjadi kemacetan sampai keluar Kota Tangerang. Saat tiba kota Serang rombongan ini sempatkan istirahat untuk makan siang.

Rasa kebersamaan dalam kelompok touring ini terasa indah dan saling berbagi, dari kota Serang selaku RC berganti jadi Bro Triul. Dari Serang menuju Pelabuhan Merak, mereka lebih hati-hati kerena kondisi sebagian besar jalan rusak seperti berlobang dan bergelombang, disini riding dengan kecepatan maksimal 80km/jam.

Dengan semangat kebersamaan yang tinggi didalam rombongan ini berjalan tanpa kendala hingga sampai Pelabuhan Merak. Mereka saling mengingatkan meski sambil memacu masing-masing motornya, bergantian saling susul dan kembali ke posisi barisan touring. Rombongan ini sampai pintu penyebrangan sekitar pukul 16.00 WIB dengan cuaca yang cukup bersahabat.

Sekitar pukul 18.00 WIB mereka tiba di Pelabuhan Bakauheuni, tak lama lepas dari pelabuhan rombongan isi mengisi bahan bakar sambil menunggu Bro denny yang sempat ketinggalan. Saat perjalanan menuju Lampung mereka melewati jalan yang cenderung lurus namun agak bergelombang, karenanya tetap harus waspada, apalagi tidak sedikit jalan yang berlubang dan perjalanan malam hari diperlukan lampu motor yang mumpuni.

Mereka tidak lupa untuk beristirahat setiap setelah menempuh perjalanan selama 2-3 jam, setiba di Bandar Lampung mereka beristirahat di Guest House. Keesokan harinya, Sabtu (22/12) sekitar pukul 06.00 WIB rombongan ini lanjut riding menuju Palembang melalui lintas tengah dengan tujuan Kota Bumi untuk singgah di rumah orang tua Bro Triul.

“Setelah beristirahat selama satu jam di Kota Bumi, sekitar pukul pukul 13.00 WIB kita langsung menuju Palembang, dan tiba di palembang sekitar pukul pukul 20.00 WIB. Kami pun menikmati suasana malam di Palembang dan menginap disana,” jelas Bro Hernadi.

Bro Hernadi saat disekitar Jembatan Ampera Palembang

Keesokan harinya, Minggu (23/12) mereka tidak menyia-nyiakan untuk berburu kuliner khas Palembang, yaitu pempek yang dipandu oleh kawannya Bro Hernadi dan Bro Fadli. Puas dengan berburu kulinernya, rombongan ini bersiap kembali ke Depok dengan rute melewati lintas timur.

42Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *