FOC Bekasi Gelar Sunmori dan Donor Darah Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-75

AlanBIKERS.com – Dalam rangka ikut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, komunitas FU150 Owners Club (FOC) Indonesia Chapter Bekasi melaksanakan kegiatan Sunday Morning Ride (Sunmori) yang menyisipkan aksi sosial donor darah.

Dengan mengusung tema ‘FOC Peduli, Sunmori dan Aksi Sosial Donor Darah’, kegiatan mereka ini sekaligus ingin membantu keterbatasan stok darah di PMI Kota Bekasi. Untuk itu, FOC Bekasi bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Bekasi melakukan aksi sosial donor darah  di Gedung UTD PMI Kota Bekasi, Minggu (16/8).

Selain itu, para bikers pengguna Suzuki Satria F150 series ini menjadikan kegiatan tersebut sebagai ajang menjaga kekompakan dan rasa kekeluargaan agar lebih erat didalam tubuh FOC Indonesia, khususnya di Bekasi.

Kegiatan Sunmori ini mengambil lokasi start dari Basecamp FOC (natasha) di Kalimalang, Bekasi. Dari sini mereka riding menuju Gedung UTD PMI Kota Bekasi. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, mereka menyusuri ruas jalan Kalimalang – Cawang – TMP Kalibata – Pancoran – Kalimalang dan UTD PMI Kota Bekasi.

Setibanya di lokasi, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan pendaftaran peserta hingga pengambilan donor darah. Rangkaian acara hari Minggu itu ditutup dengan sesi pelantikan satu member baru FOC Bekasi.

“Kami berharap kegiatan donor darah disaat pandemi ini dapat terus berlanjut, dimana kita dapat saling membantu kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, sesuai dengan tag line kami ‘Setetes Darah untuk Kehidupan’, saya pribadi sangat puas dan bangga atas animo member dengan ketulusannya ikut serta dalam aksi donor darah ini,” ujar Bro Iman, Ketua Acara FOC Peduli ini.

Humas Nasional FOC Indonesia Bro Teguh menyampaikan, ada yang berbeda ditahun ini. Biasanya mereka merayakan HUT RI dengan mengadakan touring kemerdekaan namun tahun ini dengan aksi sosial donor darah.

“Kali ini kami merayakannya dengan baksos donor darah, dimana acara kami buat lebih sederhana ditambah dengan sunmori ke TMP kalibata untuk mengenang jasa-jasa pahlawan, makin menambah nilai-nilai kemerdekaan itu sendiri,“ lanjut Bro Teguh. (Denny Koi/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.