HAI Makassar Gelar Baksos Rolling Ride Berbagi Sembako dan Masker

AlanBIKERS.com – Kota Makassar, Sulawesi Selatan termasuk salah satu yang menjadi area zona merah ditengah pandemi Covid-19 di Indonesia. Pemerintah Daerah pun fokus dalam upaya pencegahan dan meninimalisir penyebaran Covid-19 ini. Diantaranya dengan menerapkan kebijakan physical distancing dan menyemprotkan cairan disinfektan.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak. Sementara itu masih ada sebagian masyarakat terpaksa harus tetap keluar rumah untuk bekerja mencari nafkah.

Melihat kondisi tersebut, komunitas bikers pengguna Honda ADV yang tergabung didalam Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Makassar tergerak melakukan aksi sosial dengan tagline ‘Rolling Ride Berbagi’ tepat di hari Kartini pada tanggal 21 April lalu.

Dalam kegiatannya ini, HAI Makassar turut didukung oleh Main Dealer Astra Motor Makassar, Pegadaian Makassar dan CV Maju Gowa. Mereka turun ke jalan membagikan masker dan sembako yang menyasar kepada masyarakat yang terpaksa diluar rumah untuk mencari nafkah ditengah pandemi Covid-19 ini.

Dalam aksi turun ke jalan ini turut pula ikut PIC Community Astra Motor Makassar, Habib Permadi serta Jojok perwakilan dari Pegadaian Makassar.

“Terima kasih kami ucapkan kepada para donatur yang telah mendukung kegiatan ini hingga berlangsung sukses. Juga kepada donator lainnya yang secara personal memberi bantuannya yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu namanya,” ujar Bro Andha dari HAI Makassar selaku PIC kegiatan ini.

Sementara itu, Sekretaris HAI Makassar Bro Baraq menambahkan, bantuan ini ditujukan untuk orang-orang yang terganggu penghasilannya selama pandemi Covid-19. Mereka yang masih harus berada dijalan untuk mencari nafkah sepeti tukang becak, para penegemis, tukang koran, tukang asongan dan lainnya.

“Pendistribusian yang kami lakukan mulai Senin pagi hingga siang ini membagikan sebanyak 100 paket Sembako dan 250 pcs masker,” tambah Bro Baraq.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.