HVC Jakarta Bantu Distribusikan Paket Tebar Zakat Fitrah dari DDV

AlanBIKERS.com – Sampai saat ini pandemi Covid-19 masih belum berlalu, berdampak kepada perekonomian mulai dari usaha usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) hingga masyarakat luas, diantaranya ojek online, pekerja event organizer hingga pedagang kecil yang harus memutar otak mereka untuk mencukupi kehidupannya.

Bulan Ramadan menjadi bulan penuh berbagi, mari terus berbagi untuk sesama, berbagi tidak hanya harta, berbagi bisa berupa tenaga, dukungan, waktu dan lain sebagainya

Dompet Dhuafa Voulenteer (DDV) melalui berbagai jaringan komunitas mempercayakan untuk menebarkan zakat fitrah kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan kita pada hari Selasa (04/05) lalu selain mempererat tali silahturahmi dengan rekan-rekan berbagai komunitas, juga turut menyebar luaskan jangkauan penerima manfaatnya,” jelas Fajar selaku Perwakilan DDV.

Dalam kesempatan ini DDV mengajak perwakilan Honda Vario Club (HVC) Jakarta mendistribusikan tebar zakat fitrah Ramadan 1442 H. Sebanyak 20 paket Tebar Zakat Fitrah disalurkan kepada masyarakat terdampak secara ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Satu per satu kita data baik pengemudi ojek online hingga pelaku usaha kecil yang terdampak secara ekonomi ditengah adanya pandemi Covid-19. Selain itu, kegiatan ini juga ada berbuka bersama oleh para anggota, meski terbatas dan saling menjaga protokol kesehatan tidak menurunkan para anggota untuk saling berbagi,” ujar Bro Ega Dolay, Ketua HVC Jakarta.

Dalam kegiatan kali ini mereka mengambil lokasi disekitar Jalan Warung Jati Timur, tepatnya di Bakso Margo yang menjadi titik kumpul dalam penerimaan zakat fitrah dari HVC Jakarta bekerjasama dengan DDV.

“Diharapkan kami dari HVC Jakarta bisa bekerjasama dengan DDV yang lebih dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Banyak dari masyarakat belum mampu mengembalikan kemandirian ekonomi,” lanjut Bro Dolay.

Bulan Ramadan menjadi bulan penuh berbagi, mari terus berbagi untuk sesama, berbagi tidak hanya harta, berbagi bisa berupa tenaga, dukungan, waktu dan lain sebagainya. Ditengah pandemi Covid-19 mari tingkatkan gotong royong. (Bani/AB)

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.