GCI Jakarta Gelar Baksos dan Shalat Ghaib untuk Awak KRI Nanggala-402

AlanBIKERS.com – Tidak hanya berbuka puasa bersama, GSX Club Indonesia (GCI) Regional Jakarta Raya juga menjalankan agenda sosialnya yang lain pada bulan suci Ramadan tahun ini. Didalam kegiatan yang dirangkai dengan kopdar ini mereka isi juga dengan santunan anak yatim dan Tahlil.

Untuk itu, kami juga melaksanakan shalat ghaib agar arwah mereka bisa tenang dan ditempatkan di surga

Selain itu, mereka juga menggelar shalat ghaib untuk mendoakan 53 patriot bangsa awak kapal KRI Nanggala 402 yang gugur saat menjalankan tugas menjaga kedaulatan negara, setelah hilang kontak pada Rabu (21/4) pukul 03.00 WITA.

Seluruh rangkaian kegiatan GCI Regional Jakarta Raya mengambil lokasi di Masjid Jami Al Ikhlas, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (02/05). Disini juga dilakukan penyerahan santunan secara simbolis kepada 5 orang anak perwakilan dari 70 anak yatim piatu yang mendapatkan santunan.

“Melalui kegiatan sosial ini kami ingin menyampaikan bahwasanya kita keluarga GCI Jakarta ingin berlomba-lomba mencari pahala sekaligus silaturahmi dengan masyarakat, terutama sekitar wilayah Masjid Jami Al Ikhlas, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan,” ujar Bro Wahyu, Ketua Panitia.

Dia menambahkan, melalui kegiatan ini pula mereka ingin mengingat jasa dari prajurit terbaik awak Kapal Selam Nanggala 402 yang gugur saaat menjalankan tugas. “Untuk itu, kami juga melaksanakan shalat ghaib agar arwah mereka bisa tenang dan ditempatkan di surga, Aamiin,” tambahnya.

Melalui giat sosial tersebut, Bro Wahyu berharap pihaknya bisa memberikan cerminan positif dari upaya sebuah komunitas motor agar meninggalkan stigma negatif. “Semoga kita semua diberikan kesehatan dan bisa melaksanakan kegiatan yang baik pada bulan Ramadan ini,” tutup Bro Wahyu. (Denny Koi/AB)

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.