Keseruan Saat Komunitas Motor Mini Kongkow Bareng Jalin Silaturahmi

AlanBIKERS.com – Ada pemandangan yang tidak biasa terlihat Sabtu malam (7/11) lalu di salah satu tempat kuliner dibilangan Kalimalang Bekasi, yakni di area Teras Kemarau Roadside Food, Jl. Inspeksi Saluran, Jakasampurna, Kota Bekasi Jawa Barat. Sekilas tampak seperti kumpulan para bikers, namun yang terlihat janggal adalah motornya.

Janggal atau tepatnya bisa dikatakan lucu jika memperhatikan motor yang mereka tunggangi, layaknya seperti sepeda motor yang biasa atau cocok untuk ukuran anak-anak karena semua motornya memiliki ukuran lebih kecil dari biasa digunakan orang dewasa.

Yup, ternyata mereka semua itu adalah para bikers pemilik dan pecinta motor mini atau mereka menyebutnya ‘Minion’ yang tergabung dari beberapa komunitas yang ada di Jabodetabek. Malam itu mereka berkumpul guna hadiri ajang silaturahmi dengan tajuk ‘Rakab x Akrab’ yang digelar oleh  Motor Mini Bekasi (MONIKA) selaku tuan rumah.

Ajang silaturahmi sesama pengguna dan penggemar motor mini ini diramaikan dengan kehadiran perwakilan dari Rombongan Orang Cinta Kendaraan Serba Mini (Rocks Mini) Indonesia, Rocks Mini Tanggerang dan Bogor Mini Bike (BOMB).

Seperti yang disampaikan Penasehat Monika Bro Ryan akrab disapa Kapten, kegiatan ini cukup bagus karena dapat menumbuhkan solidaritas dengan sesama pengguna dan pecinta motor mini.

“Lebih bagus lagi bila rutin dilakukan mininal 1 bulan sekali, agar masyarakat pun bisa mengenal bahwa motor mini seperti yang kami pakai ini memang ada dan legal tentunya serta sudah ada wadahnya,” jelas Kapten Ryan.

Berlangsung mulai sekitar pukul 19.00 WIB, rangkain acara ini diisi dengan suasana santai dan ramah tamah agar saling mengenal sambil menikmati hidangan yang disediakan tuan rumah. Tidak itu saja, dalam kesempatan juga ada forum dan diskusi seputar safety riding baik dari sisi motor maupun pengendaranya.

“Seperti mengingatkan kepada teman-teman untuk berpatokan kepada pabrikan dan kelayakan jika ingin memodif motornya demi keselamatan berkendara (Road Safety). Karena memang para pemilik Minion ini ada yang beli dari pabrikan resmi ada juga yang hasil kustom,”  lanjut Bro Aris, Ketua MONIKA.

Sementara itu, Penasehat Rocks Mini Bro Joko akrab disapa Ki Jokai sebagai senior atau sesepuhnya permotoran Minion menyampaikan, pentingnya safety riding baik dari motor dan pengendaranya agar menghindari bahaya di jalan.

“Karena masih ada pengguna motor mini yang kurang paham dan kadang terlihat menyepelekan hal tersebut. Dengan kita sadar akan safety riding tentunya ikut menyelamatkan diri kita dan orang lain juga,” pesan Ki Jokai.

Jelang akhir acara malam itu ditutup dengan aktivitas ‘wajib’ yang biasa dilakukan para bikers usai melakukan acara bersama, yakni foto bersama lalu mereka meninggalkan lokasi sambil melakukan rolling city menyusuri jalan Kalimalang Bekasi menuju Summarecon Bekasi dan membubarkan diri pulang ke rumahnya masing-masing.

“Untuk agenda selanjutnya, kami berencana akan menggelar acara Sunmori dengan peserta se-Jabodetabek,” tutup Bro Aris.

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.