Kopdargab FK BUMI Riau Satukan Semangat Dunsanakhood Bikers Minang

AlanBIKERS.com – Dengan mengusung tema ‘Basuo Jo Dunsanakhood di Nagari Minyak’, para bikers asal Minang dari berbagai klub/ komunitas di Riau yang tergabung didalam keluarga besar FK BUMI (Forum Komunikasi Bikers Urang Minang Indonesia) Riau menggelar Kopdargab Pertamanya atau mereka sebut ‘Maota Lamak Basamo I’.

Ajang untuk memperkuat tali silaturahmi antar bikers Minang ini digagas oleh FK BUMI Duri sebagai tuan rumah, berlangsung di kediaman Bro Helmi yang berada di bilangan Sibayak, Duri, Riau pada hari Sabtu pekan lalu (18/08). Acara ini sekaligus dalam rangka menyambut ulang tahun ke-5 FK BUMI Nusantara yang jatuh pada tanggal 30 Agustus.

Hadir dalam acara ini sekitar 150 bikers yang datang dari berbagai daerah yang ada di Riau, yaitu dari Pekanbaru, Pelalawan, Perawang, Dumai, Labuhan Batu Selatan, Bagan Batu dan dari Duri. Selain itu, juga hadir perwakilan dari beberapa organisasi kepemudaan yang ada di Riau, seperti Pemuda Pancasila Kec. Mandau, Pengurus PKDP (Persatuan Keluarga Daerah Piaman), GEMPAR Dumai dan PLC Dumai.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Dunsanakhood yang telah datang, sebagai tuan rumah tidak menyangka kalau Dunsanakhood yang datang ke acara ini melebihi dari target kami. Apalagi juga bertepatan dengan beberapa acara bikers yang bersamaan waktunya, tapi dengan semangat rasa berdunsanakhood acara ini berjalan sesuai dengan harapan,” ujar Bro Novri Dinata selaku panitia pelaksana acara dalam sambutannya.

Rangkaian acara ini diisi dengan rolling city, ramah tamah saling memperkenalkan diri lalu penjelasan seputar keberadaan FK BUMI dalam kancah bikers Indonesia. Kemudian mereka juga mendatangi dan memberi semangat sekaligus menyantuni anak dari salah seorang anggota FK BUMI Duri yang dalam kondisi sakit tidak bisa jalan.

Ki-ka : Bro Teddy dan Bro Novri Dinata.

Dalam Kopdargab ini pun menghasilkan kesepakatan, untuk selanjutkan acara serupa akan dilakukan rutin setiap 6 bulan sekali dan lokasinya dipilih dengan cara sistim rolling di wilayah yang ada di Riau. Sampai saat ini di Riau, FK BUMI sudah ada di Pekanbaru, Siak, Perawang, Duri, Dumai, Bagan Batu, Rengat, Tembilahan, Taluk Kuantan, Air Molek, Ujung Batu dan Pasir Pangarayan.

“Kami berharap FK BUMI dapat menyembatani untuk mempersatukan all bikers Minang dari berbagai klub/ komunitas yang ada di Riau. Mari kita tunjukkan kalau bikers Minang itu anti dengan perbedaan, jadilah bikers yang berbudaya, sopan dan ramah, karena kita orang minang banyak perantau selalu memegang prinsip ‘Dima bumi dipijak disinan langik dijunjuang’ (Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung),” ajak Bro Teddy, salah satu Founder FK BUMI Nusantara.

“Kami merasa bangga dengan adanya forum ini, karena melihat antusiasnya dari kehadiran rekan-rekan bikers minang se-Riau ini. Kami rencana juga akan menggandeng FK BUMI Duri untuk dapat bekerjasama mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat di Duri,” lanjut Jufrizal, Sekretaris PKDP Kec, Mandau.

44Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.